Jual Bayi Pakai Foto Anak Artis Kembali Bikin Resah

Jual Bayi Pakai Foto Anak Artis Kembali Bikin Resah

JAKARTA - Dunia selebritis kembali dibikin resah oleh ulah orang yang tak bertanggung jawab menjual bayi menggunakan foto anak-anak selebritis di Tanah Air. Padahal belum lama ini, sang pelaku penjual bayi yang menggunakan foto anak artis telah ditangkap. Ini setelah pedangdut Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu melaporkan foto anaknya terpampang di situs jual beli bayi. Yang terbaru, menimpa adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah. Foto anak kembar Syahnaz dicatut dalam akun Instagram jual beli bayi.Syahaz pun dibikin geram. Dalam akun Instagram Syahnaz, dia meminta warganet untuk melaporkan akun Instagram tersebut. "@jualbelibayisekarang tolong bantu report guys!!!nownownow," kata Syahnaz dalam Instagram Stories miliknya, Kamis (5/3). "Lihat ada akun kayak gini tuh gila sih ya maksudnya apa... nggak cuma foto anak aku aja yang dipost...ada foto bayi lainnya yang dipost," sambung Syahnaz lagi. Dengan netizen melaporkan akun Instagram, Syahnaz berharap tak akan ada lagi akun sejenis yang meresahkan selebritis di Indonesia. "Kesel banget sih ini liatnya...bantu report acc dong gais...biar nggak ada lagi yang begini-gini," ucap dia lagi. Pun demikian, Raffi Ahmad meminta bantuan followernya untuk me-report akun tersebut. Sama seperti harapan Syahnaz, nantinya tak ada lagi yang berani mencatut foto anak selebritis. Bayi Wong juga angkat suara foto anak kembarnya, Paula, dan Kiano ada di akun jual beli bayi. Dia menilai perbuatan pelaku untuk mencari sensasi. "Cuma nyari sensasi," ujar Baim Wong. Sementara itu, Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri mengaku khawatir foto anaknya muncul di akun jual beli bayi. "Iya wanti-wanti banget, tapi mau gimana lagi yang namanya kejahatan kan kita nggak tahu. Kapan pun bisa terjadi," kata Habib Usman. Dia mengaku mengetahui putri kecilnya menjadi korban pencatutan foto jual beli bayi di media. Bagaimana langkah selanjutnya dalam kasus ini, akan didiskusikan dengan sang istri. "Saya baru melihat berita ini dan belum ada tindakan apa-apa. Saya akan bicarakan ke istri terlebih dahulu kelanjutannya bagaimana," kata Habib Usman. Sebagaimana diketahui, pada 2015 silam, Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu juga pernah mengalami hal yang sama, sampai akhirnya mereka lapor ke polisi. Akhirnya pembuat akun jual beli bayi yang memasarkan anak Ruben dan Ayu Ting Ting ditangkap. Pelaku mengaku sebagai penggemar Ruben dan Ayu Ting Ting.(din/fin)

Sumber: