Ogah Salaman, Ashanty Dicap Sombong

Ogah Salaman, Ashanty Dicap Sombong

JAKARTA - Penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin meluas ke seluruh dunia. Virus yang diduga pertama kali terdeteksi dari Wuhan, Cina itu sampai saat ini telah menewaskan lebih dari tiga ribu orang. Penduduk di dunia dibuat ketakutan. Mulai dari dokter hingga pejabat negara tewas oleh virus mematikan ini. Alhasil, kini semua penduduk di dunia ketakutan dan mulai ekstra hati-hati dengan selalu menjaga kesehatan, kebersihan tubuh serta lingkungan. Termasuk, salah satunya penyanyi Ashanty. Istri Anang Hermansyah itu diketahui mengidap sakit autoimun. Karena tak mau terinfeksi virus corona, dia pun enggan untuk bersalaman dengan siapapun. "Punya pengalaman buruk karena issue corona, jujur sebenarnya antara takut ngga takut sii.. cuma karena banyak yg bilang harus pakai masker kl pas kita ngga fit, jangan salaman pegang tangan tapi salaman tradisional," tulis Ashanty dalam Instagram Storynya, kemarin (4/3). Lantaran sikapnya itu, tidak sedikit yang tak memahami atas kondisi yang ada. Ibu tiga anak itupun dianggap sombong. Sebetuknya, sikapnya tersebut karena disebabkan virus corona dan juga dirinya tengah sakit. Sehingga lebih baik menjaga ketimbang terjadi sesuatu terhadap dirinya.

BACA JUGA: Shireen Sungkar Blak-blakan Suami Jadi Romantis

"Ngga tau kenapa karena iku2an dan pikir ini bisa membantu kita supaya ngga mudah tertular.. tadi ada yang nyapa dan ngajak salaman, aku refleks salam tradisional.. ngga lama ibu2 itu bilang sambil jalan, artis sombong banget kayak jijik disalamin (emoji tepuk jidat dan nangis) what must i doooo," katanya lagi. Diakui, sikapnya itu sebenarnya bertentangan dengn hati nuraninya. Namun daripada nantinya merugikan dirinya akhirny dia memutuskan untuk tidak bersalaman maupun ciam pipi kanan dan kiri (cipika cipiki). "Tapi jadi bingung juga yaa, kl ketemu temen trus tiba2 cipika cipiki kl deket enak bisa ngomong, kl ngga deket2 banget gimana yaaa," sambung Ashanty. Sama dengan rekan artis lainnya yang parno terhadap virus corona. Misalkan Denada dan Nafa Urbach. Selain mencegah dengan menjaga kebersihan tubuh, dan tak bersalaman, dia juga tak lupa memanjatkan doa agar dihindarkan dari virus ini. "Secara belum semua orang ternyata aware akan hal ini..atau memang aku ikut parno juga karena orang2.. ntah lah Bismillah semoga terhindar dari penyakit apap pun itu yg membahayakan," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 4 November 1984 ini. Ketakutan untuk bersalaman juga dirasakan oleh Nikita Mirzani. Aktris sensasional ini dengan tegas menolak bersalaman dengan para penggemar agar tidak terkena virus corona. "Khawatir, sekarang enggak mau salaman, biasanya kan salaman kan, 'hai' gitu sama penggemar. Sekarang gini aja (mengatupkan kedua tangan)," kata Nikita. Nikita juga memastikan ketiga anaknya untuk selalu menjaga kebersihan. Tangannya harus selalu bersih dari virus. "Untuk anak ya paling sering cuci tangan, pakai hand sanitizer, sudah itu aja sih. Takut jadi zombie," ujar Nikita. Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif virus corona. Kemudian, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengonfirmasi ada dua lagi WNI positif virus corona. Selanjutnya, kemarin (8/3), juru bicara Pemerintah khusus corona Achmad Yurianto menyatakan dua WNI terdeteksi virus corona. Kini jumlah pasien virus corona menjadi enam orang. Saat ini mereka tengah dirawat insentif di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (din/fin)

Sumber: