Serius Tangani Virus Corona, Ari Wibowo Puji Anies Baswedan Selangit

Serius Tangani Virus Corona, Ari Wibowo Puji Anies Baswedan Selangit

JAKARTA- Pesinetron Ari Wibowo mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam penanganan wabah virus corona di Jakarta. Salah satu langkah terbaru yang dilakukan Anies, dengan meliburkan sejumlah sekolah di Jakarta.

Ari Wibowo menilai, langkah eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sangat tepat. "Kali ini saya harus angkat topi dan kasih jempol sama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terlihat lebih serius menangani dan berani ambil tindakan tegas." Tulis Ari dikutip dari akun instagram miliknya, Ahad (15/3).

Ari Wibowo mengatakan, sudah saatnya serius menangani wabah virus corona yang kini telah terjangkit sebanyak 97 orang termasuk Menteri Perhubungan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi yang terlah positif Covid-19.

"Sudah saatnya dan seharusnya begini. Covid-19 ini virus yang sangat serius. Mencoba untuk meremehkannya hanya akan membuat penyebaran virus ini makin tidak terkendalikan." Tulis Ari Wibowo.

Dia juga meminta Pemerintah Pusat untuk ikut sigap. "Semoga pemerintah pusat turut sigap dan sudah mulai menyiapkan ribuan bahkan jutaan test-kit utk disalurkan ke RS di seluruh Indonesia." Tulisnya.

"Sebaliknya sekarang dunia yang panik dan sebagian negara-negara maju seperti Amerika bahkan sangat tidak siap, dan justru pemerintahan China membantu beberapa negara maju seperti Italia & negara-negara lain dengan jasa ahli mereka dan peralatan medis. BRAVO pak Anies. BRAVO pemerintahan China. Layak dicontoh." Tutup Ari Wibowo.

Sekedar diketahui, Ari Wibowo  salah satu artis yang paling getol mendukung Joko Widodo dalam Pilpres lalu. Dia juga merupakan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini mengambil langkah tegas dengan meliburkan sejumlah sekolah. Langkah ini dikatakan sebagai upaya pencegahan wabah virus corona. Untuk proses belajar-mengajar, akan dilakukan melalui metode jarak jauh.

"Menutup semua sekolah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar-mengajar melalui metode jarak jauh," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

"Ini demi menjaga keselamatan warga Jakarta dan kami harap masyarakat dengan sekolah ditutup kegiatan mengajar dilakukan di rumah, maka kurangi kegiatan di luar rumah," tambah Anies. (dal/fin).

Sumber: