Banser Siap Diterjunkan Lawan Virus Corona

Banser Siap Diterjunkan Lawan Virus Corona

JAKARTA- Ketum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan siap menerjunkan relawan Banser untuk membantu pemerintah menangani wabah virus corona.

Yaqut mengatakan, Banser yang nantinya diterjunkan merupakan satuan khusus yang disiapkan untuk penanganan bantuan kemanusiaan.

“Jika memang diperlukan relawan, GP Ansor akan menerjunkan Banser Husada atau Basada. Basada ini adalah satuan khusus Banser yang mengemban tugas bantuan kemanusiaan di bidang kedokteran, kesehatan, dan norma hidup sehat bagi masyarakat," kata pria yang biasa disapa Gus Yaqut,Senin (16/3).

Namun demikian, dia mengatakan, hal itu dilakukan jika mendapat izin dari pemerintah. "Tentu saja harus mendapat izin dari institusi yang berwenang." Katanya.

Yaqut mengatakan, GP Ansor mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan corona.  Para relawan dapat bekerja melakukan sosialisasi penanganan virus hingga membantu pelayanan di bidang medis.

“Relawan bisa ditempatkan untuk membantu dalam bidang pelayanan komunikasi, publikasi, sosialisasi ke masyarakat, menjadi contact person non-teknis, berhubungan dengan jejaring kemitraan relawan di tingkat pusat, daerah, regional, maupun internasional," pungkas Gus Yaqut. (dal/fin).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: