Rupiah Ambyar, Fadli Zon: Pak Jokowi Bicaralah, Jangan Diam!

Rupiah Ambyar, Fadli Zon: Pak Jokowi Bicaralah, Jangan Diam!

JAKARTA-- Kamis (19/3) pagi, nilai tukar rupiah melemah hingga ke level Rp15 ribu per dolar Amerika Serikat. Di sejumlah Bank, bahkan telah menjual satu dolar dengan angka Rp16.000.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo agar tidak diam. Jokowi harus menjelaskan ke masyarakat tentang fenomena ini.

"Ayo Pak @jokowi segera bicara di televisi dan media. Bicara pada Rakyat apa yang sedang terjadi, rupiah rontok, IHSG ambruk, korban virus corona terus bertambah," tulis Fadli Zon dikutip akun twitternya, Kamis (19/3).

Dia meminta Presiden jelaskan arah bangsa ini. Menurutnya ini saatnya Jokowi tanggung jawab. "Kita sebagai bangsa mau kemana? Apa strategi dan langkah-langkah. Jangan ngeles, jangan diam seribu bahasa. Ini waktunya bicara dan bertanggung jawab!," Ujar Fadli Zon

Selain Jokowi, Anggota DPR Komisi I ini, juga menyinggung Menteri Keuangan Sri Mulyani. "Bu @KemenkeuRI rupiah makin loyo dan lemah terhadap USD, sudah tembus Rp16.000. Mau kemana kita," tanya Fadli.

Diketahui, pelemahan nilai tukar rupiah yang terjadi saat ini, bukan saja dialami di Indonesia. Namun juga di beberapa negara dunia. Hal ini disebabkan adanya wabah virus corona yang cukup menghambat pertumbuhn global. (dal/fin).

Sumber: