Danone Habiskan Rp15 Miliar Perangi Covid-19

Danone Habiskan Rp15 Miliar Perangi Covid-19

JAKARTA - Wabah pandemi COVID-19 di seluruh dunia telah mengubah kondisi kehidupan banyak negara termasuk Indonesia. Indonesia saat ini masih terus berupaya mengatasi wabah COVID-19 ini melalui berbagai kebijakan baik pada skala nasional maupun regional. Presiden dan beberapa pejabat pemerintah serta tokoh masyarakat telah menyerukan pentingnya gotong royong dan bahu membahu antar elemen masyarakat dan pemangku kepentingan dalam memerangi wabah COVID-19 di Indonesia. Berbagai kalangan telah menggalang dan memberikan beragam bantuan dalam rangka mengatasi wabah ini. Salah satu yang ikut serta dalam gerakan gotong royong ini adalah Danone di Indonesia. Vera Galuh VP General Secretary Danone Indonesia membenarkan bahwa Danone Indonesia telah sejak awal ikut bergotong royong dan bekerjasama dengan berbagai kalangan dalam mengatasi wabah COVID-19 di Indonesia.

BACA JUGA: Kabar Duka, Dirjen ILMATE Kemenperin Meninggal Dunia

Vera mengatakan bahwa Danone di Indonesia melalui dua bisnisnya, air (AQUA, VIT) dan nutrisi khusus (nutrisi medis, hamil & menyusui dan tumbuh dengan merek susu SGM, Bebelac, Nutrilon Royal) berkomitmen untuk melakukan donasi dengan total lebih dari Rp 15 Miliar dalam upaya gotong royong mengatasi virus COVID-19. Bantuan dilakukan dalam bentuk uang tunai dan produk Danone yang akan dikirimkan ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia. Danone Indonesia bekerja sama dengan berbagai lembaga termasuk organisasi nirlaba dan rumah sakit dalam penyaluran bantuan tersebut. “Menanggapi kondisi pandemik Covid-19 yang saat ini terus berkembang, perusahaan telah melakukan berbagai aksi secara cepat untuk dapat memberikan bantuan yang esensial, untuk membantu mereka yang terkena dampak. Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan apapun yang dapat kami lakukan,” jelas Vera saat dhubungi melalui selularnya di Jakarta, Selasa (24/3/2020). Bantuan berbentuk tunai yang didonasikan oleh Danone Indonesia akan digunakan untuk membeli peralatan medis, peralatan keselamatan untuk petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemi dan juga stok makanan untuk pasien yang rentan seperti manula, ibu hamil dan anak-anak.

BACA JUGA: Klaim Sudah Pulih dari COVID-19, Ini Pengakuan Mikel Arteta

Danone Indonesia juga terus menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi nirlaba dan rumah sakit untuk memastikan dana yang tersedia dapat tersalurkan secara tepat. Selain itu, hingga saat ini, Danone Indonesia juga telah mengirim lebih dari 10 ribu kotak AQUA dan akan terus mengirimkan ribuan kotak lagi ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia, termasuk rumah sakit di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur serta produk susu tumbuh kembang SGM yang dikirimkan melalui organisasi nirlaba ACT (Aksi Cepat Tanggap). “Pada saat seperti ini, kami menyadari produk kami menjadi sangat penting. Pasien dan tenaga kesehatan membutuhkan asupan hidrasi dan nutrisi untuk mendukung kondisi mereka. Karena itu, menjadi komitmen kami saat ini untuk memastikan pasokan produk kami tersedia di rumah sakit dan juga tersedia bagi pasien dan mereka yang terdampak saat ini” tambah Vera.

BACA JUGA: Fadli Zon: Pak Jokowi Jangan Tunda-tunda Lockdown, Segeralah!

Selain itu, sebagian dari dana Danone Indonesia tersebut juga akan digunakan untuk mengembangkan kampanye terkait COVID-19 untuk anak-anak di Indonesia bersama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) serta membuat Iklan Layanan Masyarakat dengan pemerintah Indonesia. Saat ini, Danone Indonesia dan beberapa pihak lain dari sektor swasta juga berkoordinasi dengan Pemerintah untuk merumuskan bentuk-bentuk kolaborasi yang paling tepat dan efisien untuk mengatasi COVID-19 di Indonesia.

Sumber: