News

Penghasilan Istri Lebih Tinggi, Baik Buruknya untuk Suami

fin.co.id - 06/09/2020, 22:00 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA -  Istri bekerja di jaman modern ini, bukanlah sebuah pemandangan yang mengherankan, termasuk juga penghasilan mereka yang lebih tinggi dari sang suami,

Namun tahukah Anda, memiliki istri yang demikian, ternyata memerikan dampak tersendiri dalam rumah tangga, khususnya jika bicara kesehatan suami. 

Menurut temuan studi yang dilakukan para peneliti dari Rutgers University, suami yang demikian, punya risiko terkena asam lambung, penyakit paru kronis hingga masalah jantung.

Penyebabnya, menurut studi itu, adalah ego yang terluka oleh kenyataan yang ada, memicu stres yang kemudian berkontribusi pada masalah yang disebut di atas. 

Namun pada kasus lain, seperti disebutkan peneliti dari American Sociological Association, pria yang demikian juga memiliki pontensi hidup lebih sehat, ketimbang pria yang secara total menjadi tulang punggung keluarga. 

Dengan memiliki istri yang bekerja, apalagi dengan gaji yang lebih tinggi darinya, pria yang demikian, memiliki potensi untuk hidup lebih sehat dari kasus kebalikannya.(ruf/fin)

Admin
Penulis
-->