Bank Sumsel Babel Segera Salurkan Bantuan Sosial Covid-19

Bank Sumsel Babel Segera Salurkan Bantuan Sosial Covid-19

BATURAJA - Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) segera menyalurkan dana bantuan sosial dari pemerintah daerah setempat untuk masyarakat terdampak COVID-19. "Dalam waktu dana bantuan sosial ini akan segera dicairkan," kata Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja, Dhanis Faisal, Senin (07/09).

BACA JUGA: Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, LPDB-KUMKM Akan Aktif Jemput Bola

Dia mengemukakan, saat ini pihaknya sudah menerima data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan di enam kecamatan di Kabupaten OKU dari Dinas Sosial setempat. "Data KPM ini baru kami terima karena harus diverifikasi dulu oleh Dinas Sosial OKU agar tidak terjadi kesalahan," katanya seperti dikutip dari Palembang Pos (Fajar Indonesia Network Grup). Menurut dia, data yang sudah diterima Bank Sumsel Babel Baturaja saat ini sekitar 30 persen dari 20 KPM yang akan menerima bantuan.

BACA JUGA: Kaitkan Radikalisme dengan Hafiz, DPR Ragukan Keislaman Menag Fachrul Razi

"Untuk data yang sudah siap akan segera diterbitkan nomor rekeningnya agar dana bantuan bisa dicairkan," tegasnya. Hanya saja, kata dia, dalam menyalurkan dana bantuan sosial ini pihaknya tidak menyiapkan loket khusus guna mengantisipasi antrean panjang KPM yang akan melakukan pencairan. "Karena kondisi saat ini masih masa pandemi. Jadi terlalu beresiko jika mengumpulkan KPM di satu loket khusus," jelasnya.

BACA JUGA: Telepon Trump, Raja Salman Tegaskan Tak Ada Normalisasi dengan Israel Sebelum Palestina Merdeka

Namun, lanjut dia, penyaluran bantuan sosial tingkat Kabupaten OKU ini dapat dilakukan di seluruh kantor cabang pembantu serta kantor kas dan teller di cabang Baturaja. "Kami akan memberdayakan kantor cabang pembantu, kantor kas serta teller di cabang Baturaja untuk menyalurkan bantuan ini," ujarnya. (len)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: