Awet Muda Tanpa Skin Care

Awet Muda Tanpa Skin Care

MAKASSAR — Menyehatkan kulit wajah tidak selalu bergantung pada skin care. Face yoga bahkan mampu membuat wajah jadi awet muda. Instruktur Yoga, Dian Ang menjelaskan, face yoga merupakan yoga terapi yang berhubungan langsung dengan kesehatan kulit wajah. Face yoga sama halnya dengan senam wajah karena membiarkan otot wajah bergerak dengan teratur dan baik. Face yoga bermanfaat mencerahkan wajah. Menghilangkan kerutan di dahi, menghilangkan garis senyum, menghilangkan garis di ujung mata, mengurangi lipatan leher, dan menghilangkan kantung mata. Hanya saja, face yoga baru baik dilakukan setelah latihan yoga. Minimal dilakukan tiga kali sepekan untuk hasil maksimal. “Sebelum melakukan tidak dianjurkan menggunakan krim wajah apa pun,” ujarnya saat ditemui FAJAR di Apple Fit, Kamis, 17 September. Gerakannya sederhana, dimulai dengan merapatkan tangan dan letakkan di ujung dagu lalu dorong ke atas. Selanjutnya, gerakan menarik alis mata, lalu smile line (tarik napas dengan seakan menyebut huruf O, dan terakhir gerakan meniruskan wajah. “Setiap Pose 20 kali tarikan nafas,”kata Dian Seperti dikutip dari Harian Fajar (Fajar Indonesia Network Grup).

BACA JUGA: Pedas! Tengku Zul: Ahok Tidak Tahu Diri, Maksud Ente Kadrun Itu Siapa Hok?

Untuk mendapatkan hasil masimal harus melakukan dengan pendampingan instruktur, karena yoga itu tidak boleh bertukar-tukar gerakannya, harus terstruktur. Dengan terstruktur otot akan mendapat treatment dengan baik. Penggiat Yoga, Albertina Fransiska Mailoa menyampaikan, kualitas kulit wajah yang sehat dengan melakukan face yoga sangat efektif. “Juga mampu mencegah penuaan dini,” katanya. Selain itu, kerutan dan garis halus pada wajah bisa teratasi. Face yoga dapat membantu melepaskan ketegangan otot yang muncul akibat ekspresi wajah. Dengan melakukannya setiap hari, garis halus dan kerutan yang merupakan salah satu tanda penuaan dini pun dapat diminimalkan. FACE yoga merupakan kombinasi pernapasan, latihan, dan pemijatan. Sehingga membuat wajah bergerak seolah sedang berolahraga. Manfaatnya bagi kesehatan sangat tinggi. Instruktur Yoga, Dian Ang mengutrakan, face yoga sangat penting dilakukan rutin, karena setiap hari 60 jenis otot pada wajah digunakan. Mulai dari untuk mengunyah, tertawa, tersenyum, mengobrol, hingga segala bentuk ekspresi diri.

BACA JUGA: Mendagri: Gunakan Instrumen Hukum untuk Cegah Kerumunan Massa

Spesialis Kulit dan Kelamin, Dr dr Siswanto Wahab SpKK FINSDV FAADV mengatakan, semakin bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastisitas wajah pun berkurang. Alhasil, wajah jadi memiliki kerutan, kendur, kusam, dan masih banyak lagi. “Dengan senam wajah, maka terkontrollah gerakan otot wajah sehingga menyehakan kulit wajah,” katanya. Dokter Anto, sapaannya menyampaikan, yoga wajah memang dikenal dalam kesehatan sama halnya senam wajah. Jadi sirkulasi darah pada wajah lebih lancar sehingga kulit terlihat lebih maksimal dan bercahaya. Tetapi, namanya aktivitas untuk kesehatan kulit seperti itu tetap harus dilakukan dengan rutin, karena manfaat baik di kulit itu bisa diperoleh jika sifanya rutin. (sal/dni)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: