Tabung Gas Bocor, Satu Keluarga Alami Luka Bakar

Tabung Gas Bocor, Satu Keluarga Alami Luka Bakar

PRABUMULH - Nahas dialami pasangan suami isteri Rusli (63) dan Sakoro (60) beserta dua orang anaknya Arwadi (22) dan Anisa Dewi (16), satu keluarga ini mengalami luka bakar akibat tabung gas LPG 3 kilogram miliknya bocor dan meledak. Peristiwa yang membuat warga Jalan Aru Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur menjadi panik ini, terjadi Kamis lalu (12/11) sekitar pukul 21.30 WIB. Informasi dihimpun, peristiwa tersebut bermula Sakoro hendak memasak ikan di dapur. Tanpa disadarinya, tabung gas yang berada di bawah kompor tempatnya memasak mengalami kebocoran.

BACA JUGA: Sambangi Enam Desa, Bea Cukai Kediri Bekali Informasi Kepabeanan Kepada Calon Pekerja Migran

Ketika Sakoro menyalakan kompor, api langsung menyambar gas yang sudah memenuhi ruangan dapur juga ruang tengah rumah korban dan juga menyambar tubuh wanita tua tersebut yang sontak membuat korban menjerit kesakitan dan kepanasan. Hal serupa juga dialami suami korban Rusli dan anaknya Dewi yang tengah berbaring sambil nonton tv diruang tengah, keduanya juga ikutan tersambar kobaran api tersebut. Teriakan ketiga korban, membuat Arwadi yang saat itu sedang berada dalam kamar langsung keluar dan berusaha membantu memadamkan api yang telah membakar kedua orang tua dan adiknya.

BACA JUGA: Nikita Mirzani: Gak Apa-apa Masuk Neraka, Bisa Happy dan Ketemu Michael Jackson

Namun sialnya ia pun ikut terbakar. Beruntung kobaran api pun padam dengan sendirinya setelah dibantu oleh sejumlah tetangga sekitar. Lantaran mengalami luka bakar yang cukup serius, Rusli beserta istri dan anak-anaknya langsung dilarikan ke rumah sakit. "Ibuk nak masak, kebetulan Ado tabung gas dibawah meja kompor yang idak dipake. Wong di rumah dak sadar kalau tabung itu bocor, tibo-tibo api langsung nyamber waktu ibu nak masak," ujar Arwadi seperti dikutip dari Palembang Pos (Fajar Indonesia Network Grup).

BACA JUGA: Teddy Gusnaidi Menilai Calon Kepala Daerah tak Berani Kutuk FPI Karena Takut Kehilangan Suara

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH yang mendapatkan laporan kejadian itu mendatangi keluarga korban untuk memberikan santunan atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Rusli. "Kejadiannya satu minggu yang lalu, tidak ada korban jiwa namun satu keluarga yang ada di dalam rumah mengalami luka bakar. Saat ini sudah pulang dari rumah sakit dan menjalani rawat jalan di rumah," ungkap Siswandi. (abu)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: