Iwan Fals Bikin Lagu tentang Korupsi Dana Bansos, Ini Videonya

Iwan Fals Bikin Lagu tentang Korupsi Dana Bansos, Ini Videonya

JAKARTA - Musisi senior Iwan Fals turut meluapkan kegelisahannya mengenai kasus korupsi dana banuan sosial (bansos) yang menjerat Menteri Sosial Juliari. Melalui sebuah lagu, pria dengan nama lengkap Virgiawan Listanto itu merasa seolah tak percaya jika seorang menteri bisa 'melahap' dana bansos yang seharusnya sudah menjadi jatah untuk para rakyat. Terlebih, korupsi yang dilakukan oleh sang menteri dilakukan di masa pandemi Covid-19. Melalui kanal YouTube pribadinya, pelantun lagu Bongkar itu membuat lagu yang menyindir keras korupsi bernilai puluhan miliar tersebut dengan memberi judul lagu tersebut '+ Almari'. "Salam Oi, baru kemaren menteri apa itu KKP diperiksa KPK, eh barusan baca Mensosnya sekarang yang diperiksa jadi tersangka. Korupsi Dana Bansos gitu ya, duh gimana sih, tega amat, ya udah kita genjrengan aja lagi ya. Judulnya '+ (plus) Almari'," sambutan Iwan Fals sebelum memulai bernyanyi seperti dikutip dari kanal YouTube Iwan Fals Official, Minggu (6/12/2020). Usai memberi sambutan, musisi berusia 59 tahun itu melantunkan suaranya yang khas dengan lirik yang dianggap mewakili seluruh suara rakyat yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek. "Kalau dulu di bawah meja, kalau sekarang sama meja-mejanya, plus almari, waduh," bunyi sepenggal lagu yang dinyanyikan Iwan Fals. "Ini lagi ada dana bansos dibuat bancakan, kasak-kusuk tetangga bilang begitu padahal musim pandemi kok tega sekali, ketua KPK bilang korupsi di masa pandemi bisa dihukum mati, bahkan bukan cuma ketuanya saja yang bilang, kalau nggak salah ya bener, Presidennya juga bilang begitu, tapi kok belum ada yang dihukum mati karena korupsi, atau saya yang nggak update guys, ketinggalan zaman, ketinggalan berita," lantun sepenggal lirik lainnya lagi. Lirik lagu Iwan Fals tersebut ditanggapi dengan sambutan yang hangat dari seluruh penggemarnya di YouTube. Para netizen mengaku sudah rindu mendengar lantunan Iwan Fals yang menyuarakan pendapat rakyat melalui sebuah lagu. Hingga berita ini ditulis, lagu Iwan Fals yang berjudul '+ Almari' tersebut sudah ditonton lebih dari 23 ribu kali melalui aplikasi berbagi video itu. (sdi/fin) https://www.youtube.com/watch?v=MDWST1T0yEg

Sumber: