Salah Cetak Dua Rekor Baru

Salah Cetak Dua Rekor Baru

LIVERPOOL - Liverpool sukses melenggang ke Babak 16 Besar Champions League. Dengan 13 poin di tangan, pasukan Jurgen Klopp mampu finis sebagai juaranya Grup D. Juara Champions League dua musim lalu itu, berada satu tingkat di atas tim Serie A, Atalanta, yang tampil kompetitf di musim 2020/21 kali ini. Di balik lolosnya juara bertahan Premier League itu, ada catatan impresif yang berhasil ditorehkan salah satu penggawa The Reds di laga terakhir mereka. Ya, gol Mohammed Salah ke gawang Midtjylland, ternyata mencatatkan dua rekor sekaligus, tidak hanya di level tim namun juga kompetisi ini.

BACA JUGA: Hakim Agung Dudu Duswara Meninggal Dunia Usai Terkonfirmasi Positif Covid-19

Gol pembuka dan satu-satunya milik Liverpool, yang dicetak penyerang asal Mesir tersebut, adalah yang tercepat yang pernah diciptakan oleh pemain Liverpool di ajang tahunan ini. Tidak hanya itu, gol ke-22 Mo Salah, Kamis (10/12) dini hari itu, tercatat sukses melampaui rekor gol milik Steven Gerard untuk Liverpool, di kompetisi yang sama. “Menjadi top skorer untuk klub (yang kita bela) itu rasanya menyenangkan. Rekor ini adalah sesuatu yang bisa saya banggakan. (Namun saya tidak akan berhenti di sini) saya akan terus mencetak lebih banyak gol. Saya akan membuat gap (jumlah gol) yang lebih besar antara saya dan pemain lain (agar rekor ini sulit dipatahkan pemain lain),” kata Mo Salah dikuti dari Goal, Kamis (10/12).

BACA JUGA: Jokowi Perintahkan Menko Polhukam Selesaikan Masalah HAM Masa Lalu

Terkait performa anak buahnya tersebut, Jurgen Klopp mengaku dirinya sangat puas dengan kualitas yang ditunjukan eks pemain AS Roma tersebut. Semenjak kembali dari Serie A, Mo Salah berubah menjadi sosok pemain yang dapat diandalkan. Terlebih lagi, keberadaannya di Liverpool, dan kontribusinya terhadap klub, dirasa begitu natural. “(Mo Salah) adalah pemain yang luar biasa hebat. Semenjak kedatangannya ke Liverpool, ia mampu menyesuaikan dirinya dengan tepat. Semuanya terasa pas (terjadi begitu saja). Kontribusinya terhadap tim sangatlah besar, dan dia juga menghargai kontribusi tim untuknya. Kualitasnya sebagai pemain tidak diragukan lagi,” kata Jurgen Klopp seperti dikutip dari BBC Sport.

BACA JUGA: Netizen Kumpul Donasi ke Laskar FPI Capai Rp1 Miliar, Ada Non Muslim dan Pendukung Jokowi

Diketahui dalam laga match day ke-6 Liverpool ditahan imbang tuan rumah FC Midtjylland 1-1. Liverpool unggul terlebih dahulu. Namun, pada babak kedua, FC Midtjylland berusaha kuat memperbaiki penampilan. Bermodalkan serangan yang bertumpu pada Evander. Hasilnya, Alexander Scholz berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Diketahui, Mohammed Salah dibeli Liverpool dari AS Roma pada awal musim 2017/18. Dengan banderol 42 juta euro atau sekitar 709 miliar dalam kurs rupiah saat itu, Salah berubah menjadi sosok penyerang yang haus akan gol. Lebih dari 40 gol dan belasan assist yang dicatatkan sang pemain di musim tersebut. Ia bahkan melengserkan Harry Kane dari kursi top skorer Premier League di musim yang sama. Di musim 2020 ini, pemain 28 tahun yang gemar beroperasi di sisi kanan lapangan itu, kini punya nilai jual yang jauh melebihi pasarannya di tiga tiga tahun terakhir. Sempat menginjak angka 150 juta euro di tahun 2019, banderol harga pemilik nomor punggung 11 itu, kini berada diangka 120 juta euro atau 2 triliun dalam rupiah.(ruf/gw/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: