Hamilton Comeback di Abu Dhabi

Hamilton Comeback di Abu Dhabi

ABU DHABI - George Russell tidak akan punya kesempatan menebus kegagalannya di GP Bahrain. Sebab Lewis Hamilton sudah comeback paska dinyatakan positif COVID-19. Seperti dilaporkan Formula 1, Juara Dunia F1 tujuh kali itu, siap melakukan comeback-nya di abu Dhabi, akhir pekan ini. Hamilton telah dinyatakan fit oleh tim dokter yang menanganinya. “Mercedes-AMG Petronas F1 Team dengan senang hati mengumumkan, bahwa Lewis Hamitlon akan kembali mengendarai (W11) pekan ini di Grand Prix Abu Dhabi. Hasil negatif dalam tes yang dijalani Lewis, memungkinkannya untuk tampil. Ia juga terbukti negatif saat tiba (di Abu Dhabi),” kata Mercedes dalam pernyataan resminya, yang dikutip Racer, Jumat (11/12).

BACA JUGA: Bintang Emon Jadi Sosok Paling Banyak Dicari di Google, Hyun Bin pun Kalah Pamor

Menurut laman resmi Formula 1, pihak FIA, Mercedes dan F1 sendiri, telah mengkonfirmasi langsung keadaan sang pebalap. Dari beberapa kali tes yang dijalani pria Inggris tersebut, hasil negatif selalu mewarnai setiap hasil uji lab. Dengan demikian masa karantina 10 hari yang sudah dijalani Hamilton, dinilai cukup untuk mengembalikannya ke arena balap. Satu hari sebelumnya, Lewis Hamitlon sempat mengabarkan kondisinya kepada publik. Berbicara lewat akun media sosial miliknya, Hamilton mengaku sudah dalam keadaan yang jauh lebih baik. Dalam pernyataannya, pembalap 35 tahun itu terlihat begitu antusias untuk dapat kembali berlaga di lintasan balap.

BACA JUGA: Habib Rizieq Jadi Tersangka, Nikita Mirzani: Jangan Macem-macem Sama Janda Anak 3, Tumbang Semua kan…

“Saya tahu, tidak ada banyak kabar dari saya dalam sepekan terakhir ini. Namun pekan ini adalah pekan terberat bagi saya. Saya tengah fokus pada pemulihan kondisi, supaya bisa kembali fit, dan kembali ke balik kemudi untuk balapan terakhir di Abu Dhabi,” kata Lewis Hamilton seperti dikutip FIN dari @LewisHamilton. Sebelum kabar ini keluar, George Russell masih terlibat dalam sesi latihan, baik bersama Williams dan Mercedes. Seperti diketahui, pabrikan asal Jerman itu sempat meminta Russes untuk mengendarai W11 milik Hamilton. Tampil luar biasa di beberapa sesi latihan, meski tidak memuaskan di sesi balap, George Russell sebenarnya masih memiliki peluang satu balapan lagi bersama W11. Sebelum Hamilton, beberapa nama besar dalam olahraga juga sempat berususan dengan paparan virus corona. Selain pesepak bola Cristiano Ronaldo, rider Yamaha di MotoGP Valentino Rossi, adalah nama besar lain yang harus berjuang melawan SARS-CoV-2, penyebab dari kondisi bernama COVID-19 itu.(ruf/gw/fin)

Sumber: