Erling Haaland Janji Setia

Erling Haaland Janji Setia

DORTMUND - Menjadi buruan tim-tim raksasa Eropa, tidak membuat Erling Haaland lupa daratan. Meski dilirik beberapa tim seperti Juventus dan Real Madrid, pemain muda terbaik Eropa itu justru, bercita-cita raih Champions League bersama timnya saat ini, Borussia Dortmund Meski harus bersaing dengan raksasa Eropa lainnya, Halaand yakin, jika ada banyak jalan untuk mencapai gelar paling bergengsi di daratan Eropa tersebut.

BACA JUGA: Geledah Tas Dimas Ramadhan, Merry dan Nagita Slavina Temukan Benda Tak Lazim

“Saat ini Bayern Muenchen adalah tim terbaik di dunia. Agar mampu mengalahkan mereka, kami harus mencari cara untuk berada satu level di atas mereka. Kami akan mencobanya dengan segala kemampuan yang kami miliki,” kata Erling Braut Haaland dalam wawancaranya dengan Tuttosport, yang dikutip FIN, Senin (14/12). Bersama Salzburg, penyerang bertinggi badan 194 sentimeter itu telah membukukan 29 gol dari 27 laga yang dimainkannya. Sementara dari 32 laga bersama Borussia Dortmund, penyerang muda 20 tahun itu telah mencatatkan 33 gol. Kapan keinginan itu akan tercapai, tidak ada bisa memprediksinya.

BACA JUGA: Hore! Setengah Biaya Vaksin Mandiri Covid-19 Kemungkinan Ditanggung Pemerintah

“Yang bisa saya lakukan saat ini adalah bekerja keras, berlatih dan terus meningkatkan diri setiap harinya,” katanya. Sementara jika bicara inspirasinya sebagai pesepak bola, pria 20 tahun itu mengakui, jika ada dua nama yang selalu menjadi panutannya. Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, adalah dua sosok yang menurut dia, belum lekang oleh termakan waktu. “Mereka berdua adalah idolanya banyak pesepak bola, termasuk saya. Prestasi mereka adalah teladan yang perlu ditiru (para pesepak bola lain). Hal inilah yang kemudian memotifasi mereka, untuk tetap berada di level tertinggi performa mereka, bahkan hingga saat ini,” ujar Halaand yang tidak mampu menyembunyikan kekagumannya atas dua pemain Serie A ini.

BACA JUGA: Terkait Penembakan Laskar FPI, Ferdinand Saran Komnas HAM Tidak Banyak Bicara

Terkait dengan kematian legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, pemain kelahiran Leeds, Inggris tersebut meyakini jika dunia telah kehilangan salah satu atlet paling berharga yang pernah tercatat dalam sejarah sepak bola. “Dia (Maradona) adalah salah satu pemain sepak bola terhebat, mungkin yang terbaik sepanjang masa. Seluruh pecinta sepak bola berduka atas kepergiannya, Menurut saya, Maradona adalah sosok juara yang luar biasa. Saya bahkan memiliki koleksi gol-gol hebatnya,” tutupnya mengenang sosok Maradona.(ruf/gw/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: