Kekhawatiran Lewis Hamilton

Kekhawatiran Lewis Hamilton

ABU DHABI - Dominasi Mercedes di Formula 1 tak terbantahkan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, untuk musim depan masih belum bisa dipastikan. Kekalahan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di laga pamungkas di Abu Dhabi akhir pekan lalu dari Max Verstappen dengan Red Bull Racing-nya adalah sebuah sinyal. Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton mengakui ancaman Red Bull Racing. Menurutnya tim tersebut semakin hari semakin cepat. Max Verstappen yang semakin nyaman dengan RB13-nya, punya kemungkinan besar untuk menjadi konteder terberat juara musim depan.

BACA JUGA: Dokumen Usulan Pembentukan Bogor Barat Diserahkan ke Kemendagri

“Tahun depan akan menjadi musim yang berat. Tidak diragukan lagi, Red Bull Racing akan jauh lebih kuat musim mendatang. Mobil yang dikendarai Verstappen saat ini, sepertinya akan kembali dipakai Red Bull tahun depan. Namun saya jadi bersemangat untuk bisa berhadapan dengannya,” kata Lewis Hamilton seperti dikutip FIN dari BBC Sport, Selasa (15/12). Prediksi driver utama Mercedes itu dibenarkan oleh bos Red Bull Christian Homer. Menurut dia, dengan mengikuti regulasi yang baru, maka sekitar 60 persen aset yang mereka miliki di RB13, akan menjadi bagian dari mobil Red Bull musim 2021 mendatang.

BACA JUGA: Cara Beda Salmafina Sunan agar Bisa Menyantap Sebungkus Nasi Padang

“Kami tidak akan memulainya dari nol. Diperkirakan sekitar 60 persen dari bagian mobil yanga ada saat ini, akan kembali digunakan di musim depan. Gearbox, casis, suspensi dan beberapa bagian lainnya akan tetap di gunakan (di RB13 2021). Sementara untuk aerodimisnya sendiri dapat disesuaikan. Filosofi kami adalah meneruskan apa yang ada saat ini untuk ke depannya,” kata Homer. Kendati punya potensi merebut gelar juara dari tangan Mercedes musim depan, Homer mengaku tidak ingin sesumbar. Menurut dia, masih terlalu cepat untuk menyimpulkan, bakal seperti apa Formula 1 di 2021. Dan bahwa Max Verstappen akan menjadi batu sandungan Mercedes dengan duo driver-nya, adalah sesuatu yang masih terlalu prematur untuk dibahas. “Sejujurnya, saya tidak ingin merasa gimana-gimana saat ini. Kami masih harus bekerja keras untuk bisa tampil lebih baik, lebih kuat lagi. Kami tidak bisa berpatokan hanya dari hasil ini (GP Abu Dhabi) saja. Masih banyak yang harus dibenahi. Semoga kami mampu menghadirkan mobil yang lebih baik tahun depan,” harapnya.(ruf/gw/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: