Sheffield vs Man United: Martial Combat

Sheffield vs Man United: Martial Combat

SHEFFIELD - Manchester United akan berkunjung ke Bramall Lane, dini hari nanti. Setan Merah akan dipimpin Anthony Martial dalam pertempuran (combat) melawan Sheffield United. Bomber Prancis itu sebelumnya sempat absen dalam lawatan MU ke markas RB Leipzig di ajang Liga Champions akibat cedera. Akan tetapi, ia sudah kembali bermain 16 menit menghadapi Manchester City, awal pekan lalu. Dalam latihan tim di Aon Training Complex, kemarin, Martial dilaporkan berlatih dengan baik. Bahkan bertekad terlibat dalam duel kontra Sheffield. Pemain berusia 25 tahun itu pun diprediksi menjadi starter.

BACA JUGA: Kemenkumham Upayakan Kompensasi dari Airbus Imbas Suap Pengadaan Pesawat

Kesempatan turun kembali sejak awal sangat terbuka bagi Martial setelah Edinson Cavani tidak terlihat dalam latihan tim kemarin. Selain itu, Mason Greenwood juga tengah dalam penurunan performa. Martial sebagaimana sebelum cedera kemungkinan akan bermain sebagai ujung tombak The Red Devils. Ia akan diback-up Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Juan Mata yang sejauh ini tampil luar biasa ketika bermain bersama. Dengan kesiapannya, United seharusnya bisa memetik poin mudah di markas Sheffield. Hingga pekan ke-13, anak asuh Chris Wilder belum meraih satu pun kemenangan. Mereka baru mengemas satu poin dan terpuruk di dasar klasemen.

BACA JUGA: Tagar Boikot Sempat Trending, JNE Bantah Terafiliasi dengan Ormas Tertentu

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer yang memburu kemenangan ke-10 beruntun dalam laga tandang Premier League menegaskan, ini adalah momentum untuk menembus papan atas. Ia percaya posisi mereka membaik jelang Natal. Saat ini, MU masih memiliki satu laga tunda kontra Burnley yang tertahan di peringkat sembilan klasemen. Meski begitu, mereka hanya terpaut lima angka dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang berduel, dini hari tadi. "Sekarang kami telah pulih dari kemunduran laga kontra Leipzig. Kami ingin tiga poin (pada hari Minggu), tetapi tak mendapatkannya. Sekarang kami menantikan laga Sheffield United dan Leeds United,“ tegas Solskjaer di situs resmi MU. "Menurut saya waktu Natal, dengan jumlah permainan dalam waktu yang singkat dan tidak merata, tentu akan ada perubahan posisi. Ini adalah momen besar di musim ini. Anda memasuki tahun baru, llau sedikit istirahat dan mungkin kami akan memiliki pandangan yang lebih jelas tentang bagaimana hal itu akan terlihat bagi kita," lanjutnya.

BACA JUGA: Arief Poyuono Bilang Komisioner Komnas HAM Sering Mengisi Acara HTI: Dia Netral ga ya…

Mengincar kemenangan perdananya musim ini, Manajer Sheffield, Chris Wilder berharap anak asuhnya lebih percaya diri menghadapi MU. Wilder yang mendapat dukungan penuh dari pemilik klub, menegaskan, pemainnya sejauh ini tampak kurang yakin secara individu dan kolektif. "Itu normal, tetapi kami harus keluar dari situ. Kami harus melihat pertandingan berikutnya dan mencoba mendapatkan kemenangan. Itu untuk mendapatkan dan meningkatkan kepercayaan diri,” tegasnya pada Sky Sport dikutip dari BBC Live. Sheffield baru saja ditekuk Southampton dengan skor 0-3 dalam laga pekan ke-12. Hal itu mempertegas bagaimana bobroknya barisan penyerang mereka yang musim ini baru mencetak lima gol. Duet Oliver McBurnie dan Billy Sharp, McBurnie dan David McGoldrick, Oliver Burke dan McBurnie sudah dicoba Wilder, tapi tidak ada yang benar-benar bisa menunjukkan ketajamannya. Makanya, Lys Mousset dan Rhian Brewster bisa jadi pilihan kejutan The Blades yang musim lalu menahan imbang MU di kandangnya. (amr/*)

Sumber: