Karim Benzema Terbaik

Karim Benzema Terbaik

MADRID - Jadi penentu kemenangan Real Madrid atas Athletic Club, Zinedine Zidane menyebut Karim Benzema sebagai pemain depan Prancis terbaik sepanjang masa. Pernyataan itu dikeluarkan sang pelatih usai kemenangan ketujuh Madrid secara beruntun di semua kompetisi. Kemenangan 3-1 El Real atas tim papan tengah itu, sangat bisa dipahami. Setelah mengalami awal musim yang buruk, tidak hanya di Champions League, namun juga LaLIga, Madrid akhirnya mampu menemukan kembali permainan terbaiknya.

BACA JUGA: Meski Gratis, Vaksinasi Covid-19 Bakal Dilakukan Bertahap Mulai Januari 2021

“Bagi saya yes (dia adalah pemain depan Prancis terbaik sepan masa). Ia sudah lama bersama Real Madrid dalam waktu yang lama. Dan kualitas itu telah ia tunjukan selama membela tim ini,” kata Zinedine Zidane saat menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Alfredo Di Stefano, yang dikutip FIN dari MARCA. Rabu (16/12). “Dia sudah memainkan lebih dari 500 laga bersama Madrid, dan banyak mencetak gol. Buat saya dia jelas (penyerang Prancis) yang terhebat. Itu jelas. Sekarang (setelah tanpa Ronaldo di Madrid), ia tampil lebih baik sebagai seorang pesepakbola. Ia memang bukan striker murni, namun itu yang membuat saya suka (pada permainannya),” sambungnya.

BACA JUGA: Peringati HUT Ke-21, DWP Kementerian PUPR Bagikan Masker ke Pramubakti

Sebelumnya, ada kekhawatiran terkait keputusan yang dibuat pelatih berkepala plontos itu. Kembali memainkan pemain yang sama, di tengah ketatnya jadwal pertandingan, ditakutkan justru berdampak pada menurunnya performa tim. Seperti diketahui, El Real yang tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, sempat dipermalukan 4-1 oleh Valencia November lalu. “Apapun yang saya lakukan akan menjadi perbincangan orang. Keputusan yang saya buat di laga ini adalah yang terbaik untuk tim. Dan yang terpenting pada akhirnya adalah, bahwa kami terus melakukan apa yang selalu kami lakukan, yakni menang. Laga ini berjalan dengan lancar dan semuanya puas dengan tiga poin ini,’ ungkapnya. Berkat kemenangan ini, Real Madrid telah kembali on track dalam perburuan gelar juara musim ini. Berbagi poin dengan Real Sociedad dan Atletico Madrid, kini gap di tiga besar Klasemen Sementara nyaris tidak terasa. Dan berada di posisi ketiga untuk saat ini, peluang Madrid untuk tampil di puncak pada akhir musim, masih terbuka lebar. Namun perlu diingat, Real Madrid dan Sociedad tercatat sudah memainkan laga ke-13 mereka. Sementara Luis Suarez dkk yang berada di posisi kedua klasemen, belum juga memainkan laga keduabelas dan ketigabelas. Atletico baru akan melawan Elche dan Real Sociedad pada pekan kedua dan ketiga Desember ini.(ruf/gw/fin)

Sumber: