Messi-CR7 Bakal Bikin Rekor Lagi

Messi-CR7 Bakal Bikin Rekor Lagi

BARCELONA - Mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bakal membuat rekor gol lagi. La Pulga (julukan Messi) bakal menggusur rekor gol legenda Brazil, Pele. Sedangkan CR7 (julukan Ronaldo) bakal patahkan rekor Omar Sivori. Lionel Messi hanya mampu menyumbang satu gol saat Barcelona di tahan imbang 2-2 oleh Valencia, Sabtu (19/12). Messi yang sempat gagal mencetak gol dari penalti, punya kesempatan untuk menebus kesalahannya. Berkat tandukannya di akhir babak pertama, Messi mencetak gol penyeimbang sebelum turun minum. Kapten Barcelona itu kini hanya kurang satu gol lagi untuk menyamai rekor Pele.

BACA JUGA: Perez Geser Albon, Formasi Pebalap F1 Tunggu Hamilton

Sadar akan hal ini, Pele pun langsung turun tangan untuk berkomentar. Menurut dia, apa yang dicapai Leo Messi, terlebih hanya dengan satu tim yang dibelanya, sebagai sebuah pencapaian luar biasa. Pele yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu berpendapat, hal demikian, mungkin tidak akan lagi ditemukan di mana pun di dunia ini. “Ketika cintamu (akan sepakbola) begitu besar, maka sulit untuk mengubah jalanmu. Seperti halnya kamu (Messi), saya tahu betul rasanya mengenakan jersey yang sama setiap harinya. Seperti kamu, saya tahu bahwa tidak ada (tim) yang lebih baik, daripada tim yang kita anggap seperti rumah sendiri itu,” kata Pele dalam sebuah pernyataannya di Instagram, yang dikutip FIN dari MARCA, Minggu (20/12).

BACA JUGA: Pesawat Lion Air Tergelincir saat Hendak Parkir, 135 Penumpang Selamat

“Selamat atas rekor bersejarahmu Lionel. Dan yang terpenting adalah, selamat atas karir indahmu di Barcelona. Kisah ini, tentang kecintaan kita terhadap satu klub yang sama dalam waktu yang lama, dewasa ini semakin langka di dunia sepak bola. Saya mengagumi mu Lionel,” tulis legenda hidup Brazil itu. Ketika kabar ini menyebar dengan viral, Pele tidak menyadari bahwa Messi masih kurang satu gol untuk menyamai rekornya. Menurut data yang dimiliki MARCA, kurangnya satu gol itu, datang dari kasus gol bunuh diri yang melibatkan Fernando Amorebieta di masa lalu.

BACA JUGA: Kolaborasi Bank BTN dengan AFD Prancis dalam Pembiayaan Rumah Rendah Emisi

Sekadar informasi, selama berkarir sebagai pesepak bola, Pele hanya membela dua tim yang berbeda. Selain New York Cosmos yang hanya ia bela selama dua musim, Pele pernah bermain untuk klun Brazil Santos, antara tahun 1956 hingga 1974. Di situ, Pele tercatat melesakan 643 gol dalam 659 pertandingan bersama Santos. Gol tersebut dilesakan Pele selama 17 tahun. Sementara Lionel Messi yang punya lima trofi Ballon d’Or itu, pertama kali debut untuk Barca di musim 2004. Itu artinya, dengan hanya dua gol lagi, La Pulga, julukan Messi, akan mampu mencatakan dua rekor sekaligus. Selain menyamai Pele, Messi juga sangat berpotensi mematahkan rekor lama itu. Sementara dua gol yang ciptakan CR7 saat timnya Juventus melibas Parma 4-0, makin mendekatkan rekor Omar Sivori. Dua gol itu disarangkan CR7 pada giornata ke-13 Serie A di Stadion Ennio Tardini, Minggu (20/12) dini hari WIB. CR7 sudah mengoleksi 32 gol pada ajang Serie A, sepanjang 2020. Dia telah menyamai pencapaian Stefano Nyers pada 1951. Ia hanya kurang satu gol lagi, dibandingkan Sivori (33), pada 1961.

BACA JUGA: Haikal Hassan Dipolisikan Karena Mimpi, Tokoh NU: Aneh bin Ajaib, Orang Mimpi Dianggap Provokasi

"Ronaldo masih memiliki beberapa pertandingan tersisa, untuk dimainkan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia. Pasalnya, tahun 2020, belum berakhir. Masih ada waktu bagi CR7 menambah pundi-pundi golnya di kompetisi terelit negeri piza, dalam satu tahun kalender. Rekor tertinggi, tercatat atas nama Felice Borel. Sepanjang tahun 1933, Borel mencetak 41 gol untuk Bianconeri, di Serie A. Di tempat kedua ada Gunnar Nordahl. Sepanjang 1950, Nordahl mengoleksi 36 gol. Saat melawan Atalanta pekan sebelumnya, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya ditangkap kiper lawan. Kini eks Real Madrid itu membayar lunas. "Ronaldo marah pada dirinya sendiri setelah kegagalan mengeksekusi penalti. Untungnya dia punya waktu untuk mengatasinya, dan menunjukkan kesempatan, betapa dia suka mencetak gol," tutur pelatih Juventus, Andrea Pirlo.(ruf/gw/fin)

Sumber: