Tol Pejagan-Pemalang Mulai Dipadati Pemudik

Tol Pejagan-Pemalang Mulai Dipadati Pemudik

BREBES - Sehari menjelang libur Natal, Tol Pejagan-Pemalang mulai dipadati oleh pemudik. Bahkan dalam tiga hari terakhir tercatat sudah sekitar 87.000 kendaraan pemudik yang melintas via tol tersebut. Informasi yang dihimpun di lapangan, data PT Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) menyebutkan, 87.000 kendaraan tersebut mulai dari tanggal 21-23 Desember lalu.

BACA JUGA: Unggah Momen Tukar Kado Natal, Netizen Salfok Lihat Perubahan Gisel

Senin (21/12) misalnya, tercatat sebanyak 24.000 kendaraan melintas masuk Jateng. Kemudian, pada Selasa (22/12) mengalami kenaikan. Tercatat ada sekitar 26.000 kendaraan pemudik melintas. Lonjakan mulai terjadi pada Rabu (23/12) dengan jumlah kendaraan melintas mencapai 37.000 kendaraan pemudik. Kepala Cabang PPTR Ia Dwinanto membenarkan adanya lonjakan arus mudik libur Natal dan Tahun baru (Nataru). Bahkan, banyaknya pemudik membuat sejumlah rest area di Tol Pejagan-Pemalang dipadati kendaraan pemudik.

BACA JUGA: Nino Fernandez dan Hannah Al Rasyid Kompak Unggah Foto Pernikahan, Netizen Bertanya-tanya

Dengan kondisi itu, pihak pengelola tol menerapkan sistem buka tutup di rest area untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes). "Dalam tiga hari terakhir, lonjakan arus pemudik mulai dirasakan. Jika dirata-rata selama bulan Desember ini mengalami kenaikan volume kendaraan yang melintas hingga sekitar 40 persen dibandingkan kondisi normal," ujarnya seperti dikutip dari Radar Tegal (Fajar Indonesia Network Grup). Karenanya, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Polres Brebes menerapkan kebijakan buka tutup rest area. Sehingga, jika pemudik yang ada di rest area sudah memenuhi batas, maka pemudik yang hendak masuk akan diarahkan ke rest area berikutnya. "Tujuan sistem buka tutup ini tidak lain untuk menghindari kerumunan. Sehingga, pemudik tetap mematuhi prokes yang ada," pungkasnya. (ded/ima)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: