Russel Ubah Mobil F1 William

Russel Ubah Mobil F1 William

GROVE - Sempat merasakan performa gahar Mercedes W11 milik Lewis Hamilton, pebalap Williams Racing George Russel usulkan perubahan di timnya. Sukses jadi yang tercepat di beberapa sesi latihan bersama Mercedes, ada banyak hal yang bisa dipetiknya. Pebalap berpostur jangkung itu punya beberapa ide untuk diterapkan pada FW43 yang akan dikendarainya. Bahkan Head of Vehicle Performance Williams Racing, Dave Robson menyebut usul pebalap 22 tahun itu akan digarap di awal tahun 2021.

BACA JUGA: Muannas Ingatkan Tengkuzul: Jangan Bikin Gaduh, yang Dilaporkan Bukan Mimpi Bertemu Rasulnya

“Perubahan ini adalah sesuatu yang disampaikan Russel (sekembalinya dari Mercedes). Dia memang tampil bagus di awal (sesi latihan) bersama Mercedes. Ia juga sempat tampil bagus bersama mobil kami di awal-awal, namun (menurut saya) apa yang kurang dari Williams sebenarnya adalah faktor konsistensi,” kata Robson yang dikutip FIN dari AUTOSPORT, Jumat (25/12).

BACA JUGA: Jelang Nikah, Vicky Prasetyo Menaruh Harapan Besar kepada Azka Corbuzier

“Russel punya beberapa ide (yang ingin ia terapkan pada FW43), khusus tentang bagaimana ia ingin mengubah pedal kopling, juga bagaimana (mengikuti Mercedes) menyetel posisi duduk pebalap kala berada di kokpit. Perubahan ini adalah sesuatu yang bisa kami kerjakan di sepanjang musim dingin ini,” tambahnya menjelaskan.

BACA JUGA: Menteri Sandi Unggah Foto Rapat Perdana, Umar Hasibuan: Sangat Bahagia, Gak Ingat Pendukungnya Dulu

Tidak hanya itu, lanjut Robson, Russel juga mengungkapkan tentang perbedaan lain antara mobil Mercedes dengan apa yang dimiliki Williams. Selain menggunakan sistem drivertrain yang berbeda, lanjutnya lagi, Mercedes juga memiliki kebiasaan untuk melakukan persiapan pada ban yang mereka gunakan. Mengerti bagaimana cara kerja cengkraman ban di awal balapan dan apa itu clutch target, adalah sesuatu yang baru, yang mungkin menarik untuk mereka pelajari setelah ini.

BACA JUGA: Kemenpora Hormati Keputusan FIFA Tunda Piala Dunia U-20 Hingga 2023

Dengan pemahaman baru Russel akan mobil Mercedes, pebalap asal Inggris itu diharapkan dapat membantu Williams menuju arah yang lebih baik lagi. Karena seperti dikatakan Williams, target mereka di musim Formula 1 2021, adalah untuk menjadi salah satu tim besar di ajang olahraga bermotor itu.

BACA JUGA: TelkomGroup Pastikan Kualitas Layanan Prima Menyambut Natal dan Tahun Baru

“Meski kami ingin menjaga independensi kami di ajang ini, namun di saat yang bersamaan, kami juga ingin tampil lebih kompetitif. Kami tidak ingin sekedar menjadi tim kelas B di ajang ini. Jadi apapun yang menjadi keunggulan kami, maka kami harus dapat memanfaatkan itu (untuk kemajuan Willaims),” kata Team Principal Williams Simon Roberts di kesempatan berbeda.(ruf/gw/fin)

Sumber: