9 Kecamatan Potensi Hujan Lebat

9 Kecamatan Potensi Hujan Lebat

CILACAP - Menjelang tahun baru 2021, wilayah eks Kerasidenan Banyumas, termasuk Kabupaten Cilacap berpotensi diguyur hujan lebat untuk dua hari ke depan. Di Kabupaten Cilacap setidaknya ada empat kecamatan yang berpotensi diguyur hujan deras dan bersifat waspada, yakni mulai Kecamatan Kroya, Nusawungu, Sampang, Karangpucung, Cimanggu, Majenang, Wanareja, Dayeuhluhur, dan Cipari.

BACA JUGA: Jefri Nichol Unggah Video Basah-basahan, Komentar Menggoda Ariel Tatum Disorot

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap Rendi Kurniawan menyampaikan, dengan status waspada tersebut, masyarakat di wilayah tersebut dihimbau untuk waspada. Terkait potensi dampak hujan lebat yang bisa mengakibatkan bencana alam, seperti banjir, tanah longsor terutama yang berada di daerah pegunungan, dan juga potensi angin kencang yang dapat terjadi di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Perantara Suap Djoko Tjandra-Pinangki Sirna Malasari Dituntut 2,5 Tahun Penjara

"Cilacap berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, terutama di Kecamatan Karangpucung, dan Wanareja," katanya seperti dikutip dari Radar Banyumas (Fajar Indonesia Network Grup), Senin (28/12). Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy melalui Sitkonwil BPBD Hermawan menyebutkan, menyikapi cuaca yang sedang tidak menentu pihaknya terus melakukan pengamatan di 4 UPT BPBD Cilacap, 24 kecamatan dan 284 desa dan kelurahan yang ada.

BACA JUGA: Komnas HAM Bakal Minta Keterangan Ahli Terkait Investigasi Penembakan 6 Laskar FPI

"Dengan perangkat di kecamatan kita terus melakukan koordinasi dengan perangkat radio komunikasi repeater VHF, internet, dan lain sebagainya," pungkasnya. (nas)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: