Hasil Kualifikasi Piala Dunia Kamis Dini Hari: Jerman Keok di Kandang

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Kamis Dini Hari: Jerman Keok di Kandang

JAKARTA - Sebanyak 15 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dimainkan pada Kamis (1/4) (1/4/2021) dini hari WIB. Ada satu laga yang menjadi sorotan. Di Grup J, Jerman takluk 1-2 saat menjamu Makedonia Utara. Ya, bertindak sebagai tuan rumah, Der Panzer kerepotan meladeni tekanan tim tamu. Di babak pertama saja, Jerman hanya menghasilkan satu tembakan tepat sasaran. Mirisnya lagi, gawang mereka malah kebobolan lebih dulu akibat gol Goran Pandev pada menit ke-45+2. Skuat asuhan Joachim Low itu kemudian menyamakan kedudukan berkat gol penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-63. Namun, kekalahan Jerman dipastikan lewat gol Eljir Elmas pada menit ke-85.

BACA JUGA: Nanggepin Ceramah Haramnya Riba, Ferdinand: Lebih Baik Masuk Neraka…

Dari grup I, Inggris memetik kemenangan 2-1 saat meladeni Polandia di Wembley. Mereka mampu unggul cepat lewat penalti Harry Kane di menit ke-19. Namun Polandia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Jakub Moder di menit ke-58. Lima menit jelang bubar, Harry Maguire mencetak gol kemenangan untuk Inggris setelah memanfaatkan umpan John Stones. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun The Three Lions di kualifikasi kali ini. Sebelumnya pasukan Gareth Southgate menggilas San Marino 5-0, dan Albania 2-0.

BACA JUGA: Pertamina Berhasil Padamkan Seluruh Titik Api di Kilang Minyak Balongan

Pada grup B, Spanyol sudah berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Daniel Olmo di menit ke-34 dan gol Ferran Torres dua menit berselang. Olmo mencetak gol indah lewat tembakan terarah ke pojok kiri atas gawang Kosovo usai dirinya menerima sodoran bola dari Jordi Alba. Keunggulan bertambah ketika Ferran Torres bisa melepaskan tembakan dari sudut sempit usai menerima umpan jauh Pedri. Bukan tanpa perlawanan, Kosovo sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat Besar Halimi di menit ke-70 namun Spanyol menambah gol lewat Gerard Moreno di menit ke-75. Skor 3-1 untuk Spanyol bertahan hingga akhir pertandingan. Di grup D, juara Piala Dunia 2018 Prancis juga harus susah payah untuk meraih kemenangan atas Bosnia Herzegovina. Prancis pulang dengan kemenangan tipis 1-0 lewat gol dari Antoine Griezmann. Sementara itu di grup C, Italia juga sempat kesulitan di babak pertama ketika menghadapi Lithuania. Mereka ditahan imbang tanpa gol di 45 menit pertama. Italia baru berhasil mencetak gol melalui Stefano Sensi di menit ke-48. Sensi sendiri baru masuk ke lapangan di awal babak kedua untuk menggantikan Lorenzo Pellegrini. Gli Azzurri kemudian menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah Ciro Immobile berhasil mengeksekusi penalti di masa injury time. (der/fin) Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Kamis Dini Hari WIB: Grup B Yunani vs Georgia 1-1 Spanyol vs Kosovo 3-1 Grup C Lithuania vs Italia 0-2 Irlandia Utara vs Bulgaria 0-0 Grup D Bosnia Herzegovina vs Prancis 0-1 Ukraina vs Kazakhstan 1-1 Grup F Austria vs Denmark 0-4 Moldova vs Israel 1-4 Skotlandia vs Kep. Faroe 4-0 Grup I Andorra vs Hungaria 1-4 Inggris vs Polandia 2-1 San Marino vs Albania 0-2 Grup J Jerman vs Makedonia Utara 1-2 Liechtenstein vs Islandia 1-4

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: