Terbang Ke Spanyol, Agen Haaland Gelar Negosiasi Dengan Barcelona & Real Madrid

Terbang Ke Spanyol, Agen Haaland Gelar Negosiasi Dengan Barcelona & Real Madrid

JAKARTA - Agen Mino Raiola dan ayah Erling Haaland telah terbang ke Spanyol untuk melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Real Madrid menyangkut kemungkinan transfer sang striker Borussia Dortmund. Alf-Inge dan Raiola tiba di Bandara El Prat, Barcelona, Kamis (1/4/2021) malam WIB. Mereka langsung dijemput mobil yang dikendarai asisten dari Presiden Blaugrana Joan Laporta. Presiden baru Barcelona Joan Laporta menetapkan Haaland sebagai bidikan utamanya setelah bulan lalu terpilih jadi orang nomor satu di Camp Nou untuk kedua kalinya. Pembicaraan Barca dengan perwakilan Haaland belum membuahkan hasil konkret, tetapi diyakini berjalan positif.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan harga Kebutuhan Pokok Biasanya Naik, Ini Yang Harus Dilakukan Pemerintah

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano mengklaim jika Raiola dan Alf-Inge sudah meninggalkan Katalan. Mereka kini bertolak ke Ibu Kota Spanyol untuk mendengarkan tawaran dari Presiden Madrid, Florentino Perez. "Dikonfirmasi. Mino Raiola berada di Madrid sekarang setelah meninggalkan Barcelona dengan penerbangan pribadi. Ada juga ayah Haaland yang bersamanya," tulis Romano di Twitter. "Setelah bertemu dengan presiden Barcelona Laporta, Raiola akan berbicara hari ini juga dengan Real Madrid tentang kesepakatan Haaland."

BACA JUGA: Penerima BLT UMKM Bakal Bertambah 12 Juta

Haaland menjadi rebutan sederet klub-klub papan atas Eropa setelah secara konsisten menunjukkan ketajamannya bersama Die Borussen. Musim ini striker Norwegia tersebut sudah membukukan 33 gol hanya dalam 31 penampilan untuk Dortmund di semua ajang. Haaland sejatinya baru bergabung ke Dortmund pada bursa transfer musim dingin tahun lalu usai direkrut dari Red Bull Salzburg, namun diyakini akan meninggalkan Signal Iduna Park musim panas mendatang. Tak hanya Barcelona dan Madrid, Raiola juga berencana menggelar negosiasi dengan tim-tim peminat lainnya, seperti Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

BACA JUGA: Teroris Serang Mabes Polri, DPR Anggap Jadi Tantangan Terbuka

Raiola juga sudah berdiskusi dengan Dortmund guna menentukan banderol untuk kliennya jika hengkang akhir musim ini. Dalam kontrak Haaland terdapat klausul pelepasan yang memperbolehkannya pindah dengan harga €75 juta pada musim panas 2022. Media Inggris The Sun mengklaim mendatangkan pemuda 20 tahun itu akan menelan biaya 300 juta poundsterling atau sekitar Rp6 triliun rupiah. Itu termasuk biaya transfer sebesar 150 juta poundsterling (Rp3 triliun) dan gaji 600.000 poundsterling (Rp12 miliar) per pekan. Harga selangit menjadi wajar jika melihat performa Haaland. (der/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: