Dihajar Real Madrid 3-1, Jurgen Klopp: Kami Bermain Tak Cukup Bagus

Dihajar Real Madrid  3-1, Jurgen Klopp: Kami Bermain Tak Cukup Bagus

JAKARTA - Real Madrid sukses memetik poin penuh kala menjamu Liverpool pada leg pertama Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Ya, bermain di kandang sendiri, Los Blancos berhasil menekuk The Reds dengan skor telak 3-1. Winger Vinicius Junior jadi bintang kemenangan timnya dengan memborong dua gol. Gol pertama Vinicius Jr tercipta pada menit ke-27 setelah menerima umpan terobosan Toni Kroos. Gol kedua dicetak Marco Asensio di menit ke-36 setelah bek sayap Trent Alexander-Arnold membuat blunder.

BACA JUGA: Pemprov DKI Terbuka dengar Masukan Soal Pembangunan Rumah Panggung

Di babak kedua, Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51. Bola liar hasil sepakan Diogo Jota dimaksimalkan menjado gol oleh Mohamed Salah. Namun, di sisa pertandingan, Real Madrid berhasil menambah pundi-pundi golnya melalu Vinicius Junior. Pada menit ke-65, penyerang 20 tahun asal Brasil membobol gawang Alisson Becker setelah menerima umpan Luka Modric. Liverpool terus berjuang di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Madrid.

BACA JUGA: PKB: Orang Kaya Yahya Waloni Bikin Wajah Islam Jadi Bengis dan Brutal

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji para pemainnya setelah mengalahkan Liverpool. Namun, Zidane memilih merendah. Ia mengatakan timnya belum memenangkan apa pun. Masih ada satu pertandingan lagi untuk memastikan lolos ke semifinal. "Apa yang dilakukan para pemain luar biasa mengingat kesulitan yang kami alami,” kata Zidane usai laga, dilansir dari Marca. Juru taktik asal Prancis itu pun mengapresiasi dua gol yang dicetak Vinicius. Menurutnya, Vinicius sosok pemain bagus yang membantu tim dan mencetak gol.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Bogor Siap Antar Pita Cukai ke Lokasi Perusahaan

"Saya tidak tahu apakah itu permainan terbaiknya [di Real Madrid], tapi dua gol di perempat final adalah sesuatu yang sangat penting,” ujarnya. Sementara Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui kekalahannya timnya saat menghadapi Real Madrid dalam babak perempat final Liga Champions leg pertama. Klopp pun mengakui, jika anak asuhnya kesulitan menghadapi skuat Zinedine Zidane meski sempat menguasai permainan di awal babak pertama.

BACA JUGA: Ustad Abduh Tuasikal ‘Semprot’ Solmed dan Istri yang Goyang TikTok: Joget Itu Haram

"Kami tidak memainkan sepakbola yang cukup bagus untuk menyebabkan lebih banyak masalah bagi Real Madrid," kata Jurgen Klopp usai pertandingan, dikutip dari BBC. "Kami membuatnya (pertandingan) terlalu mudah untuk mereka. Kesalahan-kesalahan ini bisa terjadi," ujarnya. "Kami tidak pantas mendapatkan lebih banyak tetapi satu gol dan babak kedua berjalan lebih baik. Itu memberi kami penyelamat," imbuhnya. "Tapi satu gol di babak kedua itu benar-benar bagus. Setidaknya itu memberi kami peluang," kata Jurgen Klopp. "Saya mencari intentisitas, terutama dengan bola. Anda tidak dapat mempertahankan kecepatan Real Madrid saat memberi mereka bola pada momen yang salah," kata Jurgen Klopp. "Jika Anda kehilangan bola, itu tidak benar. Masalah akan didapatkan apabila mengalami situasi seperti itu," kata Jurgen Klopp. (der/fin) Susunan Pemain: Real Madrid XI: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior. Liverpool XI: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Andrew Robertson; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: