Polri Perketat Perbatasan, Antisipasi Mudik Sebelum Tanggal Larangan

Polri Perketat Perbatasan, Antisipasi Mudik Sebelum Tanggal Larangan

JAKARTA - Polri akan memperketat dan meningkatkan pengamanan di pos-pos perbatasan sebelum tanggal efektif pelarangan mudik. Ini dilakukan untuk mengantisipasi warga yang memajukan waktu mudik. Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menginstruksikan seluruh jajarannya memperketat an meningkatkan pengamanan mulai 26 April hingga 5 Mei 2021. Sepuluh hari sebelum penerapan larangan mudik Lebaran Idul Fitri pada 6-17 Mei.

BACA JUGA: Buka Gerbangdutas 2021, Mahfud MD: BNPP Harus Bangga Diberi Tugas Mulia

"Antisipasi itu dilakukan karena diprediksi masyarakat agar mudik terlebih dahulu sebelum peniadaan mudik dimulai," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4). Dikatakannya, selama periode 26 April hingga 5 Mei, jajaran Korlantas Polri di wilayah diminta melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Salah satu tujuannya mengantisipasi masyarakat yang pulang kampung sebelum larangan mudik diberlakukan dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. Istiono mengajak masyarakat untuk menunda mudik lebaran 2021. Dia meminta agar semua pihak mensukseskan peniadaan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah guna memutus penyebaran COVID-19.

BACA JUGA: Penyaluran Dana Bergulir LPDB-KUMKM Kuartal Pertama 2021 Capai Rp 553 Miliar

Dia juga berharap anggota kepolisian di lapangan mengantisipasi tindak kejahatan jalanan serta melakukan pengamanan kegiatan masyarakat selama Ramadan dan Idul fitri. “Lakukan antisipasi aksi terorisme dan tingkatkan kewaspadaan dari segala kemungkinan dan lakukan tindakan tegas dan terukur. Lakukan pengamanan secara maksimal yang menjadi pusat kegiatan masyarakat seperti rumah ibadah, pusat belanja dan tempat wisata agar masyarakat merasa aman,” pesannya.(gw/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: