Versi Oposisi Rocky Gerung Diusulkan Jadi Capres

Versi Oposisi Rocky Gerung Diusulkan Jadi Capres

JAKARTA - Survei yang dilakukan lembaga Kedai KOPI juga memunculkan nama lain, yakni untuk tokoh partai politik. Nama Ketua Umum Golkar yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 17,6 persen. Ada juga tokoh oposisi, yang mengejutkan, nama Rocky Gerung masuk dalam survei tersebut. Sedangkan tokoh partai di luar pemerintahan terdapat nama Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dengan nilali 8,3 persen.

BACA JUGA: PT LIB Rencanakan Liga 1 dan 2 Mulai Pertengahan April

“Jika berbicara mengenai parpol, kita juga tidak boleh melupakan kepala daerah yang berasal dari Indonesia Timur yang selama ini terlupakan oleh publik padahal memiliki potensi besar seperti Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah contohnya,” kata Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio, Senin (12/4). Selanjutnya, untuk nama tokoh oposisi, kembali nama Gatot Nurmantyo mencuat, kali ini bersama dengan Rocky Gerung di posisi teratas di angka yang sama (13,7 persen), dan disusul Mantan Menko Maritim, Rizal Ramli (12,6 persen), Ahli Hukum, Refly Harun (12,4 persen), Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (11,6 persen), dan Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin (7,9 persen).

BACA JUGA: Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Masuk Babak Baru

Survei Calon Pemimpin 2024 diselenggarakan pada tanggal 29 Maret-4 April 2021 dengan menggunakan telepon (telesurvei) kepada 1.260 responden yang berada di 34 provinsi. Responden survei berasal dari panel survei Lembaga Survei KedaiKOPI dari Maret 2018-Maret 2021 yang berjumlah 8538 orang. Dengan demikian, tingkat respons (response rate) telesurvei adalah sebesar 14,76 persen. (khf/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: