Jalur Tikus Keluar Jakarta Dijaga 24 Jam

Jalur Tikus Keluar Jakarta Dijaga 24 Jam

JAKARTA - Antisipasi agar warga tidak mudik lebaran terus dilakukan. Sejumlah jalur pintu keluar Jakarta bakal dijaga ketat. Termasuk jalur tikus yang diprediksi digunakan pemudik untuk meloloskan diri. "Untuk jalur tikus akan dijaga 24 jam penuh. Semua akan posnya. Yang lewat akan diperiksa. Kalau nggak punya SIKM dipastikan akan kita putar balik. Polisi akan menjaga selama 14 hari 24 jam nonstop," tegas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo, Sabtu (17/4).

BACA JUGA: Awasi Jalan Tikus, Antisipasi Pemudik Nakal

Satu di antara 14 titik yang dijaga ketat adalah Jembatan Sipohn Cibeet. Menurut Sambodo, jembatan tersebut kerap digunakan warga untuk menghindari dari petugas di pos check point. "Jembatan Cibeet merupakan adalah jalur tikus menuju Karawang. Dari situ, bisa ke Jabar dan Jateng. Karena itu, akan dijaga ketat," tukasnya.

BACA JUGA: EPaper Koran Fajar Indonesia Network Edisi 6 April 2020

Larangan mudik mulai diterapkan pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Seluruh kendaraan yang akan mudik akan diputar balik ke tempat asalnya. Sambodo menyebut ada 31 titik perbatasan Jakarta dan daerah penyangga yang disekat. Penyekatan dilakukan di jalan tol, jalan arteri dan beberapa perbatasan. Di antaranya di Cikupa, Bitung, dan gerbang tol.(rh/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: