Ingat! Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Ditutup Besok

Ingat! Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Ditutup Besok

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengingatkan, jika pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 akan ditutup besok pada 30 April. Berdasarkan data terakhir Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) per 28 April 2021, tercatat 245.188 pelamar sudah membuat akun SSCASN DIKDIN dan 164.667 sudah memilih sekolah kedinasan yang diminati. Namun, yang sudah menyelesaikan proses pendaftaran masih sebanyak 115.709 pelamar.

BACA JUGA: Rupiah Ditutup Stagnan Pada level Rp 14.480 per Dolar AS

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik PANRB, Andi Rahadian mengatakan, calon pelamar masih memiliki waktu untuk membuat akun SSCASN, melengkapi data dan dokumen persyaratan serta menyelesaikan proses pendaftaran. "Masih ada waktu untuk mendaftar sampai 30 April 2021 pukul 23.59 WIB. Bagi yang belum membuat akun atau pun belum menentukan sekolah dapat segera menuntaskan pendaftaran sampai tahap akhir," kata Andi di Jakarta, Kamis (29/4/2021). Andi menambhakan, bahwa pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 telah dibuka sejak 9 April 2021 kemarin. Untuk mendaftar, calon pelamar terlebih dahulu harus membuat akun SSCASN di portal dikdin.bkn.go.id.

BACA JUGA: Ajak Pengembang TOD Gunakan Kompor Induksi, PLN Apresiasi Dukungan BTN

"Selanjutnya pelamar melengkapi data-data di formulir pendaftaran sekaligus memilih sekolah kedinasan dan formasi yang ingin dilamar. Pelamar hanya dapat memilih satu dari 29 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran," terangnya. Kemudian, lanjut Andi, pelamar mengunggah dokumen persyaratan sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada pelamar agar teliti dan mengecek kembali data-data dan dokumen sebelum mengakhiri proses pendaftaran. "Sebelum submit, pastikan semua data dan dokumen sudah sesuai. Cek kembali apakah yang sudah diisi dan diunggah sesuai dengan ketentuan persyaratan," pungkasnya. (der/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: