Kinerja Bancassurance Astra Life Tumbuh 70 Persen

Kinerja Bancassurance Astra Life Tumbuh 70 Persen

Kinerja Bancassurance Astra Life Tumbuh 70 Persen
JAKARTA - Bancassurance Astra Life optimis pencapaian di tahun 2021 akan bertumbuh pesat dengan dilakukannya digitalisasi, pengembangan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan, produk dan layanan inovatif, serta kerjasama dan dukungan dari mitra bancassurance Astra Life, PermataBank.
Direktur Astra Life, Sri Agung Handayani mengatakan, jalur pemasaran bancassurance Astra Life mencatat
pertumbuhan positif sebesar 70 persen pada kuartal I-2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.
"Porsi terbesar melalui penjualan secara inbranch referral atau melalui tenaga pemasar Astra Life di cabang mitra bancassurance PermataBank yang memberikan kontribusi sebesar 84 persen dari total pencapaian keseluruhan Bancassurance," ujar Agung dalam keterangannya, Kamis (20/5).
Agung optimis, meskipun kondisi pandemi belum usai, ia meyakini penjualan melalui jalur distribusi bancassurance akan tetap bertumbuh.
"Kami optimis dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, maka pertumbuhan jalur pemasaran bancassurance di tahun 2021 juga akan terus meningkat. Kuncinya adalah akselerasi digital, pengembangan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan, produk dan layanan yang inovatif dan tentunya berkat kerjasama dan dukungan yang luar biasa dari mitra bancassurance kami, PermataBank,"  tuturnya.
Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di kuartal IV 2020, secara Gross Written Premium (GWP), Astra Life saat ini berada di peringkat ke-11 untuk jalur pemasaran bancassurance dari 60 perusahaan asuransi jiwa di Indonesia.
"Ini menunjukan bahwa di tengah kompetisi yang semakin ketat dan seiring dengan pergerakan kebutuhan pasar dan perkembangan teknologi, Astra Life mampu bersaing dan terus melahirkan berbagai solusi inovatif yang memberikan nilai tambah (added value) bagi nasabah," tuturnya.
Pada tahun 2020, Astra Life menjadi salah satu dari hanya sembilan perusahaan asuransi yang mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan penyesuaian proses pemasaran Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) secara daring tanpa adanya tatap muka.
Selain itu, Astra Life bersama PermataBank melakukan kolaborasi digital dengan memperkenalkan e-bancassurance untuk menawarkan produk perlindungan berbasis online melalui aplikasi PermataMobileX.
"Pencapaian di awal tahun 2021 ini menunjukkan tekad kami untuk menguatkan posisi kami di Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa yang menjawab kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (git/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: