Bola

Manchester United Juara FA Cup Usai Hajar Man City 2-1

fin.co.id - 2024-05-26 06:40:00 WIB

Manchester United Juara FA Cup Usai Hajar Man City 2-1

FIN.CO.ID- Manchester United (MU) meraih gelar juara Piala FA usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu 25 Mei 2024 WIB. 

MU menang berkat gol-gol dari Alejandro Garnacho dan Kobbie Maino, sementara Manchester City sempat membalas melalui gol Jeremy Doku.

Kemenangan di Piala FA ini juga memastikan MU mendapatkan tiket untuk bermain di Liga Europa musim depan, meskipun mereka finis di posisi ke-8 di Liga Inggris.

BACA JUGA :

Secara statistik, City sebenarnya lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen.

MU mendapatkan peluang pertama melalui tendangan Alejandro Garnacho, namun masih bisa diamankan oleh kiper City, Stefan Ortega.

Kemudian, giliran City menciptakan peluang melalui tendangan Phil Foden, namun bola masih melebar dari gawang MU yang dijaga oleh Andre Onana.

MU berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-30 melalui Alejandro Garnacho yang memanfaatkan kesalahan lini belakang City, mengubah skor menjadi 1-0.

Tim asuhan Erik ten Hag hampir menggandakan keunggulan melalui gol kedua Garnacho, namun dianulir oleh VAR karena offside.

BACA JUGA

MU akhirnya benar-benar menambah keunggulan pada menit ke-39 setelah umpan Bruno Fernandes berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kobbie Maino, membuat skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, City terus menekan pertahanan MU, namun hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0.

Memasuki babak kedua, City langsung mengambil inisiatif menyerang, namun upaya mereka belum membuahkan hasil.

City mendapatkan peluang emas melalui tendangan Erling Haaland, tetapi bola membentur mistar gawang MU.

Kemudian, Julian Alvarez hampir memperkecil ketertinggalan City, namun tendangannya masih melebar.

Admin
Penulis