Ikuti Cara Membersihkan Muka dengan Benar Berikut Ini Agar Wajah Tetap Bersih Setelah Pakai Make Up

Ikuti Cara Membersihkan Muka dengan Benar Berikut Ini Agar Wajah Tetap Bersih Setelah Pakai Make Up

Ikuti Cara Membersihkan Muka dengan Benar Berikut Ini Agar Wajah Tetap Bersih Setelah Pakai MakeUp--Google Photos

FIN.CO.ID - Membersihkan makeup dengan benar adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah masalah seperti jerawat dan iritasi.

Banyak dari kita terburu-buru atau tidak menyadari teknik yang tepat dalam membersihkan makeup, yang dapat menyebabkan residu makeup tertinggal di kulit.

Berikut adalah beberapa tips penting untuk membersihkan makeup dengan benar:

1. Gunakan Makeup Remover yang Sesuai

Pilihlah makeup remover yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif atau berminyak, pilihlah produk yang lembut dan tidak mengandung alkohol agar tidak menyebabkan iritasi.

BACA JUGA:

2. Gunakan Langkah Ganda

Lakukan double cleansing dengan menggunakan minyak atau balm makeup remover untuk menghapus makeup waterproof atau tebal, kemudian lanjutkan dengan pembersih berbasis air untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak.

3. Hindari Menggosok Kulit Terlalu Keras

Saat membersihkan makeup, hindari menggosok kulit terlalu keras karena hal ini dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan iritasi. Gunakan gerakan lembut dan pijatlah dengan lembut untuk membantu mengangkat makeup.

4. Bersihkan Mata dengan Hati-Hati

Bagian mata seringkali memiliki makeup yang sulit dihapus, terutama eyeliner dan maskara. Gunakan cotton pad yang dibasahi dengan makeup remover khusus mata, lalu tekan secara lembut selama beberapa detik sebelum menghapusnya perlahan-lahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: