BPH Migas Pastikan Ketersediaan BBM Subsidi di Wilayah 3T Aman

BPH Migas Pastikan Ketersediaan BBM Subsidi di Wilayah 3T Aman

Jalur BBM Subsidi di SPBU.-FIN/Sabrina Hutajulu-

FIN.CO.ID - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di wilayah Tertinggal, Terdepan, Terluar (3T) aman. Ketersediaan BBM di pelosok tanah air dengan harga yang terjangkau menjadi bagian ketahanan energi bangsa ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPH Migas Erika Retnowati. Maka itu, dia mengatakan, BPH Migas mengawal Program BBM Satu Harga yang menyediakan BBM ke seluruh pelosok negeri, khususnya di wilayah 3T.

BACA JUGA:

"BPH Migas juga senantiasa memonitor ketersediaannya,” kata Erika dalam acara Indonesian Petroleum Association Convention dan Exhibition (IPA Convex) Tahun 2024 di Tangerang, Rabu 15 Mei 2024.

Dia mengatakan, pihaknya senantiasa menjaga ketersediaan energi dan optimalisasi pemanfaatan gas bumi melalui pipa yang mendukung transisi energi. Hal itu, senantiasa dilakukan BPH Migas dalam melakukan pengaturan.

"Fungsi dan tugas kami yaitu melakukan pengaturan dan pengawasan atas ketersediaan dan pendistribusian BBM. Kami juga mendorong pemanfaatan gas bumi melalui pipa agar lebih optimal dalam mendukung transisi energi,” tandasnya.

Selanjutnya, kata dia, untuk memenuhi kebutuhan migas, Indonesia saat ini memfokuskan upaya eksplorasi cekungan migas, mengingat Indonesia masih menyimpan banyak cadangan migas yang belum dimanfaatkan. Dari 128 cekungan hidrokarbon, 68 di antaranya masih belum dieksplorasi.

BACA JUGA:

(Sabrina Hutajulu)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: