Bola

Mauricio Pochettino Siap dengan Kemungkinan Terburuk, Tak Takut Dipecat Chelsea

FIN.CO.ID - Mauricio Pochettino mengatakan bahwa dirinya siap dengan kemungkinan terburuk yang akan terjadi, seperti dipecat sebagai pelatih Chelsea pada akhir musim ini.

Kemungkinan pelatih asal Argentina itu dipecat jika pemimpin klub merasa tidak puas atas kinerja yang telah dilakukannya.

Pochettino justru menyatakan bahwa keputusan untuk bertahan atau pergi bukan hanya di tangan pemilik klub.

Menurutnya, pelatih juga memiliki hak untuk memutuskan masa depannya sendiri.

"Jika kami bahagia maka itu sempurna. Tapi ini bukan soal menyenangkan pemilik klub, kalian juga harus bertanya kepada kami (pelatih). Bisa jadi kami yang tidak bahagia di sini," kata Mauricio Pochettino sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Sejak mengambil alih Chelsea dari Roman Abrahamovic pada 2022, Boehly sudah memecat Thomas Tuchel dan Graham Potter.

"Ini bukan pertama kalinya pelatih memutuskan untuk tidak melanjutkan. Besok pun saya bisa mengatakan 'saya pergi'," kata Pochettino.

"Kalau kami berpisah itu tidak masalah, itu bukan akhir dari segalanya, bukan akhir dunia," kata mantan pelatih Southampton itu.

Di sisi lain, Pochettino yakin pimpinan Chelsea tidak tutup mata dengan kinerja Chelsea yang membaik, bahkan saat ini posisi mereka di atas Manchester United dalam klasemen liga dengan tiga laga tersisa.

"Untuk sekarang, jika pemiliknya senang maka itu jauh lebih baik bagi klub, bagi para penggemar, bagi para pemain, dan juga bagi pemilik itu sendiri," kata dia.

Admin
Penulis