Ribuan Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan pada Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus 2024

Ribuan Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan pada Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus 2024

Ribuan Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan pada Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus 2024--

fin.co.id – Taman Margasatwa Ragunan masih menjadi tempat favorit masyarakat dalam mengisi hari libur panjang Hari Kenaikan Yesus Kristus yang berdekatan dengan libur akhir pekan.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang mengungkapkan sejak Kamis, 9 Mei 2024 hingga Sabtu, 11 Mei 2024 total pengunjung sekitar 75 ribu lebih.

“Terjadi lonjakan di hari Kamis kemarin ada sekitar 37 ribu lebih pengunjung. Kemudian, untuk hari jumat ada di 19 ribu pengunjung,” jelas Bambang kepada fin.co.id pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Bambang menuturkan, untuk hari Sabtu ini data pengunjung hingga pukul 12.00 WIB terdata hingga 19 ribu pengunjung.

BACA JUGA:478 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek pada Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus

Selain itu, Bambang juga menjelaskan pihak kebun Binatang ragunan ini mengantisipasi lonjakan pengunjung dengan menyediakan kantong-kantong parkir, terutama untuk kendaraan roda empat.

“Kami siapkan sekitar 10 kantong parkir yang kita siapkan di dalam area Taman Margasatwa Ragunan sejauh ini masih tertampung semua kendaraan yang parkir,” jelasnya.

Kemudian, Ia juga menjelaskan untuk keamanan Taman Margasatwa Ragunan ini, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak keamanan terkait, yakni jajaran kepolisian dan juga TNI.

Dikutip dari laman resmi ragunan zoo, tarif masuk pengunjung dewasa seharga Rp 4.000 per orang dan untuk anak-anak Rp 3.000 per orang.

BACA JUGA:Innalillahi, Jampidum Kejagung Fadil Zumhana Meninggal Dunia

Tempat wisata yang berlokasi di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan buka dari pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Adapun fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung seperti Taman Satwa anak dengan tarif Rp 2.500 per satu kali keliling, kemudian perahu angsa dengan tarif Rp 18.000 per satu kali keliling, Kereta keliling dengan tarif Rp 10.000 per satu kali keliling, sepeda tunggal dengan tarif Rp 10.000 ribu per orang dan Sepeda Ganda dengan tarif Rp 15.000 per orang.

- Ayu Novita -

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: