Bengkel Planet Ban di Bekasi Dibobol Maling, 2 Lokasi Berbeda Rentang Waktu Berdekatan

Bengkel Planet Ban di Bekasi Dibobol Maling, 2 Lokasi Berbeda Rentang Waktu Berdekatan

Polisi melakukan olah TKP di bengkel planet ban yang dibobol maling -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Sebanyak 2 bengkel motor Planet Ban di Kota Bekasi, menjadi target aksi pembobolan yang dilakukan oleh komplotan maling.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, peristiwa itu terjadi di 2 bengkel yang berbeda, namun diduga pelaku pembobolan sama.

Peristiwa yang pertama terjadi di Planet Ban Jalan Pahlawan, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur hari Jumat 12 April 2024 dini hari.

Sedangkan peristiwa kedua terjadi di Planet Ban Jalan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, hari sabtu 13 April 2024, hanya selang 1 hari dari toko sebelumnya.

Koordinator Bengkel Planet Ban, Asep mengungkapkan, pelaku diduga masuk ke dalam dengan merusak kunci gembok yang dipasang di pintu depan.

"Gembok dijebol, ban sama oli (digasak), ini udah yang kedua kali kejadian di toko ini (Planet Ban)" ungkap Asep saat dikutip, Selasa 16 April 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya peristiwa pembobolan Bengkel Planet Ban ini diketahui, usai salah satu pegawai hendak membuka toko untuk berdagang.

"Mungkin kejadian subuh dini hari, jam setengah sembilan mau buka rolling door udah kebuka kondisi (bengkel) udah kosong," ucapnya.

Atas peristiwa tersebut, pihaknya kini telah melapor ke Polres Metro Bekasi Kota dan penyidik sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Terpisah Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus membenarkan adanya pembobolan di Bengkel Planet Ban.

"Benar (ada dua kejadian di Rawalumbu dan Bekasi timur), pelakunya masih dalam penyelidikan," kata Muhammad Firdaus.

Kini pihaknya telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP, serta pihaknya masih menyelidiki kasus pembobolan bengkel motor Planet Ban.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: