Libur Lebaran 2024 Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Diminati Warga, Sehari Jumlah Penumpang Capai 26 Ribu Orang

Libur Lebaran 2024 Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Diminati Warga, Sehari Jumlah Penumpang Capai 26 Ribu Orang

Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung whoosh di Stasiun Halim -hasyim asyari-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Libur panjang Lebaran Idul Fitri 2024 terjadi peningkatan jumlah penumpang pada moda transportasi Kereta Cepat Jakarta Bandung sampai 30 persen.

Eva Chairunisa selaku Humas KCIC di Stasiun Halim, Jakarta Timur mengatakan bahwa jumlah peningkatan 30 persen penumpang lebih tinggi dari jumlah pada hari biasa.

"Pada hari lebaran KCIC memberangkatkan sebanyak 26 ribu penumpang. Jumlah ini naik sekitar 30 persen jika dibandingkan dengan masa normal sebelum angkutan lebaran," ujarnya, dikutip Jumat 12 April 2024.

Tentu kenaikan jumlah persentase penumpang membuat pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung juga mengalami kenaikan okupansi.

Eva mengatakan kalau penjualan tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung mengalami peningkatan yang sangat signifikan yakni 85 persen.

BACA JUGA:KCIC: Penumpang Whoosh Naik 30 Persen Selama Periode Lebaran 2024

"Okupansi pada jam favorit tersebut mencapai 80 sampai 95 persen. Penjualan tanggal 12 April juga sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan, dimana pada jam jam favorit sudah menunjukkan angka 85 persen," ujarnya.

Volume penumpang tersebut masih akan bertambah karena penjualan saat ini masih berlangsung secara online maupun offline. Terlihat Kepadatan terus terjadi di loket dan mesin pembelian tiket untuk reservasi dan pembelian go show.

Dengan 52 perjalanan per hari, penumpang mendapatkan banyak alternatif perjalanan Whoosh yang dapat mereka pilih sesuai kebutuhannya. 

Jarak antar jadwal atau headway Whoosh di jam sibuk mencapai 25 sampai 30 menit sehingga membuat penumpang mendapatkan fleksibilitas yang tinggi.(hasyim ashari)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: