Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

BRImo dirancang untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan.-FIN/Dok BRI-

FIN.CO.ID - Super apps mobile banking milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, BRImo dirancang untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan. Tak terkecuali dalam mengalokasikan dana dalam bentuk zakat, infak, dan sedekah di Hari Raya Idul Fitri.

Dalam rangka mengakomodasi masyarakat untuk menjalankan ibadah tersebut, BRI menawarkan cara pembayaran mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi BRImo. Salah satu layanan yang memudahkan untuk berbagi kebaikan adalah fitur donasi di aplikasi tersebut.

BACA JUGA:

Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto mengatakan, perseroan berkomitmen untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan praktis dan aman. “Harapannya, layanan ini mampu memberikan kenyamanan bertransaksi secara daring dengan menggunakan gawai, sehingga masyarakat akan semakin mudah menjalani ibadah dan merayakan Lebaran,” ujarnya, Kamis 11 April 2024.

Selain kenyamanan, kata dia, masyarakat bisa merasa aman karena infak yang diberikan nantinya akan disalurkan ke lembaga pengelola dana zakat, infak, dan sedekah yang terpercaya. Di antaranya, kata dia, Dompet Dhuafa dan YBM BRILiaN, BAZNAS dan Rumah Zakat.

Dengan fitur yang lengkap, aplikasi ini juga user friendly dengan tampilan user interface (UI) dan user experience (UX) sangat memudahkan nasabah. Berikut cara membayar zakat, infaq, dan sedekah melalui aplikasi BRImo:

1. Buka aplikasi BRImo

2. Pilih fitur ‘Lainnya’ di halaman depan aplikasi

3. Pilih ‘Donasi’

4. Selanjutnya pilih produk donasi ‘YBM BRILian’, ‘Dompet Dhuafa’, ‘BAZNAS’, ‘Rumah Zakat’

5. Pilih jenis produk ‘Zakat’ atau ‘Infak’

6. Masukan nominal

7. Lakukan pembayaran

“BRI terus berinovasi dari aspek digital dan kami berharap masyarakat dipermudah dengan dapat melakukan ibadah zakat, infaq, dan sedekah dari manapun dan kapanpun," tambah Andrijanto.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: