Ramai Peziarah saat Lebaran, Pedagang Bunga di TPU Grogol Kemanggisan Raup Omzet Rp1 Juta Sehari

Ramai Peziarah saat Lebaran, Pedagang Bunga di TPU Grogol Kemanggisan Raup Omzet Rp1 Juta Sehari

Seorang pedagang bunga tengah menata dagangannya.-FIN/Antara-

FIN.CO.IDPedagang bunga di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Grogol Kemanggisan, Jalan Kemanggisan Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, mengaku laris manis saat Lebaran 2024. Bahkan, mereka mampu meraup omzet hingga Rp1 juta dalam satu hari.

"Kalau sehari, omzet bisa sampai Rp1 juta lebih," kata salah seorang pedagang bunga bernama Ugi (40) saat ditemui di lokasi, Rabu 10 April 2024.

BACA JUGA:

Ugi mengaku menjual bunga satu paket seharga Rp15.000. Dalam satu paket itu ada air mawar, cacahan pandan, dan bunga melati.

"Satu paketnya Rp15.000, ada bunga mawar, air mawar, pandan, melati juga," ujarnya.

Pedagang lain bernama Tedy (40), mengaku menjual bunga mawar dengan harga yang bervariasi.

"Kalau saya, kadang jual dua paket itu Rp25.000, terus kadang juga terpisah bunga sama air mawarnya. Tergantung permintaan (pembeli) saja," tutur Tedy.

Sekadar diketahui, ribuan pengunjung memadati TPU Grogol Kemanggisan di Jalan Kemanggisan Pulo, No.51, RT/RW 1/9 Palmerah, Jakarta Barat, pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Mereka sebagian besar datang dalam kelompok keluarga untuk berziarah ke makam keluarga dan kerabat.

"Saya berziarah ke makam istri dan ibu. Tadi, bersama dua anak saya dan keluarga," kata salah seorang pengunjung, Eby (38).

Mengunjungi makam ibu dan istrinya adalah tradisi rutin yang dilakukan Edy bersama keluarganya setiap kali perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Setiap tahun emang sekeluarga ke sini. Ini tadi, kita sudah beli bunga sama air mawar juga. Setiap tahun begitu," tuturnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: