Cara Mudah Membersihakan Laptop dari Debu dan Kotoran yang Tak Terlihat

Cara Mudah Membersihakan Laptop dari Debu dan Kotoran yang Tak Terlihat

Laptop seringkali disentuh dengan tangan yang mungkin tidak selalu bersih, sehingga bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri dan kuman yang bersarang disana.--

FIN.CO.ID - Salah satu masalah yang sering terjadi pada laptop yaitu debu serta kotoran yang menumpuk di dalam dan di sekitar yang dapat menyebabkan masalah. 

Seperti overheating, kerusakan keyboard dan bahkan gangguan dalam sirkulasi udara yang dapat merusak komponen laptop.

Selain menarik debu dan kotoran dari udara sekitarnya, laptop juga menangkap noda dan minyak dari tangan saat digunakan.

Debu, noda dan kotoran ini, jika dibiarkan menumpuk dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. 

BACA JUGA:

Debu dan kotoran dapat menyumbat ventilasi dan sirkulasi udara dalam laptop, yang dapat menyebabkan overheating, memperlambat kinerja dan bahkan merusak komponen laptop secara permanen.

Laptop seringkali disentuh dengan tangan yang mungkin tidak selalu bersih, sehingga bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri dan kuman.

Dengan merawat laptop secara rutin dan membersihkannya, dapat memperpanjang umur perangkat tersebut karena laptop yang bersih cenderung akan bertahan lebih lama.

Selain itu, penampilan laptop yang bersih dan bebas debu akan membuatnya terlihat lebih baik dan meningkatkan kesan profesional jika digunakan untuk keperluan pekerjaan.

Berikut langkah mudah bersihkan laptop dari debu, noda dan kotoran.

BACA JUGA:

1. Matikan Laptop

Matikan dan lepaskan laptop dari sumber listrik untuk menghindari risiko sengatan listrik atau kerusakan saat membersihkannya.

2. Gunakan kain mikrofiber

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Yesella

Tentang Penulis

Sumber: