Gedung LBH Menteng Terbakar, Terdengar 3 Kali Suara Ledakan

Gedung LBH Menteng Terbakar, Terdengar 3 Kali Suara Ledakan

Kobaran api yang membakar Gedung LBH di Menteng, Jakpus.-FIN/Tangkapan layar-

FIN.CO.ID - Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Jalan Diponegoro Megaria, Menteng, Jakarta Pusat, terbakar, Minggu 7 April 2024 sekitar pukul 22.00 WIB. Hingga saat ini sedang dilakukan penanganan oleh petugas damkar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api muncul dari lantai dua gedung tersebut. Namun, belum diketahui penyebab kebakaran itu.

Pengurus Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Muhammad Isnur membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran itu.

"Menurut saksi mata, Wasiatun (Pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH), ia mendengar 3 kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai 2 Gedung YLBHI," tuturnya dalam keterangannya.

Dia menambahkan, ada enam mobil damkar yang diterjunkan ke lokasi kebakaran. Bahkan, kata dia, api sempat merambat ke lantai 3 gedung tersebut.

"Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai 2 dan 3 gedung. Sekitar pukul 22.15, 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api," katanya.

Saat ini, kata dia, api sudah dapat dijinakkan oleh petugas Damkar. Namun, masih tahap pendinginan.

"Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan namun masih dalam proses pemantauan petugas damkar agar api tidak menjalar," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: