Pemudik Terjebak Macet Berjam-jam di Tol Tangerang-Merak Arah Pelabuhan

Pemudik Terjebak Macet Berjam-jam di Tol Tangerang-Merak Arah Pelabuhan

Kondisi Arus Lalu Lintas Kendaraan di Exit Gerbang Tol Merak--Rikhi Ferdian Untuk FIN

FIN.CO.IDAntrean panjang kendaraan pemudik menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, hingga saat ini masih terjadi. Bahkan, antrean itu hingga mencapai 19 kilometer.

Penumpukan kendaraan itu terjadi mulai Sabtu 6 April hingga Minggu dini hari tadi. Rahmat, salah seorang pemudik asal Jakarta mengaku menghabiskan waktu selama 15 jam untuk sampai ke Pelabuhan Merak, Banten. 

BACA JUGA:

Jumlah volume kendaraan yang menuju pelabuhan terus mengalami peningkatan, hingga terjadi kemacetan sepanjang 19 kilometer mulai dari Tol Tangerang-Merak hingga Pelabuhan Merak.

"Saya berangkat setelah buka puasa, sekitar pukul 18.00 WIB, pas masuk Tol Jakarta itu sudah macet. Sampai sekarang pukul 03.55 WIB masih kena macet di Tol Cilegon jadi kurang lebih 15 jam perjalanan ini belum sampai pelabuhan," katanya.

Rahmat mengaku sudah melakukan pemesanan tiket untuk pemberangkatan pada pukul 21.00 WIB menyeberang ke Pelabuhan Merak melalui dermaga reguler. Meski demikian dirinya tidak merasa khawatir tiket akan hangus, karena pembelajaran dari tahun sebelumnya pihak ASDP memberikan toleransi.

"Iya, harusnya jam 21.00 WIB itu saya sudah masuk kapal, karena terjebak macet jadi telat. Tapi saya tidak merasa khawatir karena tahun kemarin juga ada pemberian toleransi, karena macet gini kan bukan keinginan kami," terang Rahmat.

Sementara itu, Ishak pemudik asal Tangerang mengaku sudah terjebak macet selama 3 jam mulai dari Tol Cikande hingga saat ini di Tol Cilegon. "Kebetulan saya belum beli tiket, karena pasti akan macet kaya gini. Kalau beli dulu juga jeda waktunya itu sedikit, pasti enggak bakal keburu sampai Pelabuhan Merak," tuturnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: