Membahas Persiapan Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Kemenpora Gelar Media Gathering

Membahas Persiapan Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Kemenpora Gelar Media Gathering

Kemenpora Gelar Media Gathering--

FIN.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melalui Biro Humas dan Umum menggelar Media Gathering bertajuk "Membidik Prestasi Olimpiade" di Golden Boutique Hotel, Kemayoran, pada Selasa (2/4) sore.

Acara ini membuka ruang silaturahmi dan mempererat hubungan antara Kemenpora dan media. 

"Media berperan penting dalam menyukseskan dan mengawal prestasi di bidang olahraga dan pemuda," ungkap Triyono, Kepala Biro Humas dan Umum Kemenpora.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) National Olympic Committee (NOC) Indonesia Wijaya Noeradi turut hadir, memaparkan kesiapan kontingen Indonesia menuju Olimpiade 2024 Paris. 

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, melalui virtual, juga berbicara mengenai dukungan fasilitasi pelatnas dan persiapan Olimpiade 2024 Paris.

"Olimpiade dan Paralimpiade merupakan sasaran utama, sehingga dukungan pelatnas diberikan dari tahun 2022 sampai dengan 2024 dalam rangka persiapan kualifikasi," papar Surono. 

"Tahun 2022 dan 2023 terdapat multi event yang juga dijadikan sasaran antara menuju Olimpiade dan Paralimpiade. Untuk tahun 2024 fokus untuk loloskan atlet sebanyak-banyaknya pada kualifikasi Olimpiade dan Paralimpiade".

Wijaya Noeradi optimistis Indonesia masih memiliki peluang untuk meloloskan atlet ke Olimpiade Paris 2024. "Kualifikasi masih terus berjalan hingga Juni 2024," jelasnya.

Tenaga Ahli M. Nigara menekankan peran media dalam mendukung dan membantu pemerintah, khususnya Kemenpora, dalam mengawasi cabang olahraga dan atlet yang dipersiapkan untuk Olimpiade Paris 2024.

Isye Marisye, Penanggung Jawab (PJ) Bidang Kehumasan Kemenpora, menjelaskan bahwa acara ini merupakan kegiatan tahunan untuk menjalin hubungan baik dengan media. 

"Acara ini sebagai salah satu sarana untuk saling menyampaikan aspirasi juga informasi kepada rekan media akan perkembangan, kebijakan pemerintah terkait kepemudaan dan keolahragaan," ujarnya.

Media gathering ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Kemenpora dan media dalam membangun prestasi olahraga Indonesia di Olimpiade 2024 Paris.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: