Gudang Peluru Armed Meledak, Damkar: Kondisinya Peluru Kemana-mana

Gudang Peluru Armed Meledak, Damkar: Kondisinya Peluru Kemana-mana

Truk damkar Kota Bekasi masih bersiaga di luar dan belum bisa masuk ke lokasi kebakaran gudang peluru Armed.--

fin.co.id - Gudang Artileri Medan (Armed) di wilayah Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, meledak.

Pantauan langsung fin.co.id di lokasi, sejumlah truk Pemadam Kebakaran (Damkar) dari wilayah Kota Bekasi telah bersiaga di luar area gudang peluru.

Anggota Damkar Kota Bekasi Eko Uban mengatakan, pihaknya pertama mendapat laporan bahwa telah terjadi kebakaran di area gudang peluru.

"Informasinya yang didapatkan kebakaran gudang peluru," ujarnya.

BACA JUGA:Gudang Peluru Yonarmed Meledak, Area Masih Berbahaya Petugas Kesulitan Mendekat

Menurutnya, petugas Damkar Kota Bekasi hingga kini disiagakan berjaga di luar area gudang, hingga dipastikan situasi aman terkendali untuk masuk.

"Kita masih di tahan sampai dinyatakan kondusif, karena kalau kita masuk kondisinya peluru ke mana-mana," terangnya.

Sebelumnya, Kapolsek Bantargebang, AKP Ririn Dwi Damayanti nampak mengimbau seluruh warga yang tinggal di dekat lokasi ledakan untuk masuk mengamankan diri di rumah.

"Jadi silakan bapak dan ibu mencari keamanan untuk pribadinya, cari tempat aman, ini radius yang cukup berbahaya, ini kami juga tidak berani ke sana," kata Ririn Dwi melalui pengeras suara, Sabtu 30 Maret 2024.

BACA JUGA:Gudang Amunisi TNI AD di Gunung Putri Meledak, Suara hingga Kobaran Api Maha Dahsyat Membaut Warga Panik

Truk pemadam kebakaran dari Kota Bekasi juga telah disiagakan di luar area radius aman ledakan, guna memastikan kondisi telah aman dan diperbolehkan masuk.

Masih terdengar suara ledakan di lokasi radius aman, sehingga beberapa warga kaget mendengar suara ledalan sangat keras yang beberapa kali kembali terjadi.

Hingga kini satu persatu mobil ambulance masuk ke dalam lokasi ledakan, dikawal oleh beberapa motor anggota TNI dan kepolisian yang berjaga.

Diberitakan sebelumnya, gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meledak pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB hingga gudang itu terbakar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: