Menpora Sebut Persiapan Olimpiade Paris 2024 Juli Mendatang Masih dalam Tahap Intens

Menpora Sebut Persiapan Olimpiade Paris 2024 Juli Mendatang Masih dalam Tahap Intens

Dito Ariotedjo terus memberikan semangat dan dukungan saat menghadiri acara silaturahmi untuk menjaga semangat kolektif “Merah Putih Berkibar” --

fin.co.id - Telang Olimpiade Paris 2024, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus memberikan semangat dan dukungan saat menghadiri acara silaturahmi untuk menjaga semangat kolektif “Merah Putih Berkibar” pada perhelatan Olimpiade Paris 2024 sore hari di Studio TVONE, Fusion Tower, Jakarta, Senin 25 Maret 2024.

Dito mengatakan, persiapan Olimpiade Paris 2024 Juli mendatang masih dalam tahap intens, para atlet masih berjuang untuk lolos.

“Kerja sama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan kita dalam menghadapi ajang olahraga terbesar di dunia ini," ungkapnya.

Belakangan ini Kemenpora juga memberikan dukungan melalui bantuan pemerintah kepada pemusatan latihan nasional sebagai bukti komitmen kita dalam meningkatkan prestasi olahraga di Olimpiade.

BACA JUGA:Intensifkan Persiapan Atlet ke Olimpiade Paris 2024, Menpora: Stakeholder Olahraga Terapkan Sport Science dan Sport Psikologi

Atlet yang bermasalah harus mendapat dukungan psikologis dan spiritual yang berkelanjutan selama bertanding. 

Pemerintah akan terus memberikan dukungan maksimal kepada para atlet yang meraih prestasi gemilang di Olimpiade.

"Olimpiade tahun ini adalah ditahun terakhir kepemimpinan Presiden Jokowi. Yang pasti kita ingin minimal bertahan, harapanya bisa memberi kejutan. Semoga ini bisa menjadi hadiah yang baik untuk masyarakat dan Presiden Jokowi," harapnya.

Menpora Dito pun semakin yakin perkembangan olahraga Indonesia ke depan akan semakin maju. 

BACA JUGA:Menpora Terus Beri Dukungan Kepada Seluruh Cabor dan Atlet Menuju Olimpiade 2024 Paris

Chef de Mission Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie mengatakan, ditunjuknya CdM merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab yang besar. 

Meski demikian, ia yakin kebersamaan seluruh pemangku kepentingan olahraga dan upaya para atlet akan membawa hasil baik bagi Indonesia.

"Kita tidak mau pembinaan dari bawah itu terputus. Saya yakin ke depan roadmap olahraga kita akan maju, dan pro aktif federasi atau pengurus cabang olahraga sangat penting bagi kami di Kemenpora," kata Menpora Dito.

"Ada dua kata kunci yang saya pegang ketika ditunjuk menjadi CdM Olimpiade 2024 Paris. Pertama bagi saya ini adalah perjuangan panjang untuk membawa nama baik Indonesia, dan kedua kita harus saling kolaborasi dan kerja sama yang baik untuk mencapai satu tujuan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di pentas dunia," sambung Anidya Bakrie.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: