Menpora Dito Dorong Federasi Olahraga RI Daftar Jadi Penyelenggara Kejuaraan Tingkat Internasional

Menpora Dito Dorong Federasi Olahraga RI Daftar Jadi Penyelenggara Kejuaraan Tingkat Internasional

Menpora Dito Ariotedjo (Afdal Namakule /fin) --

FIN.CO.ID- Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mendorong federasi olahraga Indonesia mendaftarkan diri menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kejuaraan tingkat internasional.

Dito berujar, Presiden Joko Widodo telah menanyakan perihal agenda olahraga yang akan digelar selama periode 2024-2029.

"Harapannya masih sama, para federasi mohon mengajukan diri sebagai tuan rumah kejuaraan dunia," ujar Dito dalam acara Buka Bersama NOC Indonesia bertema "72 Tahun Menjaga Merah Putih Bersama Komite Olimpiade Nasional" di Jakarta, Kamis 28 Maret 2024.

BACA JUGA:

Ka dia, berdasarkan daftar yang ada, diketahui bahwa jumlah kejuaraan yang akan digelar masih sangat sedikit sehingga bisa menjadi perhatian bersama.

Dito berharap, pelaksanaan kejuaraan dunia juga menjadi agenda utama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk memperjuangkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Peran tuan rumah yang dimaksud tidak harus untuk kejuaraan dunia, namun bisa juga di kelas Asia seperti SEA Games atau sejenisnya.

"Yang pasti, saya dapat arahan baik dari Pak Jokowi dan Pak Prabowo, dua-duanya semangatnya sama, ingin kita jadi negara host kelas dunia," ujar menteri berusia 33 tahun itu.

BACA JUGA:

Dito mengatakan, menjadi tuan rumah akan memberikan banyak keuntungan sehingga ia berharap peluang ini bisa ditangkap dan dilaksanakan secara serius pihak federasi maupun KOI. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: