274 Ribu Lebih Tiket Kereta Ludes Jelang Long Weekend Libur Wafatnya Yesus Kristus

274 Ribu Lebih Tiket Kereta Ludes Jelang Long Weekend Libur Wafatnya Yesus Kristus

274 ribu lebih tiket kereta api long weekend Wafatnya Yesus Kristus telah terjual-sabrina hutajulu-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Jumlah teiket kereta api yang terjual pada perjalanan periode long weekend libur wafatnya Yesus Kristus sebanyak 274.769 tiket.

Berdasarkan pantauan fin.co.id pada Rabu 27 Maret 2024 siang, jumlah tiket Kereta yang terjual untuk keberangkatan Kamis 28 Maret 2024 yaitu sebanyak 76.281 tiket. 

Jumlah tiket yang terjual tersebut meningkat 14% dibandingkan dengan pekan sebelumnya, dimana pada Kamis 21 Maret 2024 jumlah tiket yang terjual sebanyak 67.039 tiket. 

Jumlah tiket yang terjual untuk keberangkatan Kamis 28 Maret 2024 masih akan bertambah karena penjualan masih berlangsung.

Adapun update jumlah tiket yang terjual untuk periode Kamis (28/3) s.d Minggu (31/3) adalah sebanyak 274.769 tiket atau 45% dari total tiket yang disediakan sebanyak 606.432 tiket. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, calon pelanggan yang ingin menggunakan kereta api pada long weekend ini namun belum memiliki tiket, dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI

BACA JUGA:

"Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," kata Joni pada Rabu 27 Maret 2024.

Joni menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Solo pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, Bandung – Blitar pp, Surabaya – Banyuwangi pp, dan relasi lainnya.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan mengantar pelanggan dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati dengan nyaman dan menyenangkan,” tutup Joni.

Mengantisipasi lonjakan penumpang di masa long weekend Libur Wafat Yesus Kristus (29 s.d 31 Maret 2024), PT Kereta Api Indonesia akan mengoperasikan 924 KA jarak jauh atau rata-rata 231 perjalanan KA Jarak Jauh pada periode Kamis (28/3) s.d Minggu (31/3). 

Terdapat penambahan 49 perjalanan KA Jarak Jauh yang beroperasi dibanding dengan pekan sebelumnya yaitu Kamis (21/3) s.d Minggu (24/3) sebanyak 875 KA Jarak Jauh. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: