BMW Rilis Mobil Listrik Terbaru, Cuma Butuh 6 Detik untuk Melesat 100 km Per Jam

BMW Rilis Mobil Listrik Terbaru, Cuma Butuh 6 Detik untuk Melesat 100 km Per Jam

BMW i5 eDrive40 M Sport hadir lebih digital, dinamis dan ramah lingkungan. Sumber foto: google--

FIN.CO.ID – BMW Group Indonesia menambah lini kendaraan listrik mereka. Ini seiring peluncuran BMW i5 eDrive40 M Sport, di Jakarta, Selasa (26/3/2024). Seri terbaru dengan penggerak listrik (full electric vehicle/EV) ini menyusul EV lainnya yakni i4, iX, i7, dan iX1 yang sudah lebih dahulu rilis di Tanah Air.

Harga belum diumumkan oleh pabrikan. Rencananya dilakukan pada April mendatang. Meski begitu, calon konsumen yang berminat sudah bisa memesannya.

BMW Seri i5 terbaru ini merupakan generasi kedelapan. Sudah barang tentu banyak peningkatan fitur dan teknologi pada model anyar ini.

Salah satunya adalah penyematan platform AirConsole Gaming, yang memungkinkan pengemudi atau penumpang bisa memainkan game melalui head unit, dengan konsol via smartphone yang sudah terkoneksi sebelumnya.

Di sektor pencahayaan, BMW i5 eDrive40 M Sport menggunakan adaptive LED, elemen lampu disusun secara vertikal yang berfungsi sebagai sein.

BACA JUGA:

Lalu bagian samping, tampak gagah dengan dua garis karakter yang dibuat sangat presisi membentuk bodi kendaraan. Side skirt berwarna hitam, door handle yang dipasang rata, dan angka 5 timbul di dasar pilar C semakin menarik perhatian.

BMW juga membuat lampu belakang datar yang dipisahkan oleh strip krom. Velg 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic juga hadir sebagai standar kendaraan ini.

Yuk! ke bagian interior. Mobil yang memiliki dimensi panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.515 mm ini merupakan model pertama dengan interior yang sepenuhnya vegan (bukan produk hasil hewani).

Adapun material yang digunakan adalah veganza, memiliki sifat seperti kulit dengan perforasi dekoratif. Material ini diaplikasikan pada permukaan jok, dasbor panel pintu, dan setir kemudi untuk pertama kalinya

Selanjutnya, layout dasbor terlihat lebih minimalis, karena berkurangnya sejumlah tombol di bagian konsol tengah. Namun, BMW i5 eDrive40 M Sport tetap menawarkan Curved Display yang menjadi ciri khas BMW yang berorientasi pada pengemudi. Terdiri dari layar ganda yang meliputi head unit berukuran 12.3 inci dan serta panel instrumen sebesar 14.9 inci.

BACA JUGA:

Nah, menyinggung dapur pacu, sedan listrik mewah asal Jerman ini mengusung baterai tegangan tinggi dengan kapasitas 81,2 kWh. Baterai ini menjadi sumber tenaga motor listrik yang menggerakkan roda belakang dengan keluaran tenaga maksimum 340 HP dan torsi puncak 430 Nm. Jarak tempuh maksimal dalam kondisi baterai penuh diklaim 582 kilometer dan dapat ditingkatkan dengan fitur Max Range.

Yang menarik ada fitur Sport Boost yang membuat sedan ini melesat dari diam hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 6 detik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: