Perkuat Literasi Zakat, BAZNAS RI Jalin Kerja Sama Bidang Komunikasi Publik dengan FDIKOM UIN Jakarta

Perkuat Literasi Zakat, BAZNAS RI Jalin Kerja Sama Bidang Komunikasi Publik dengan FDIKOM UIN Jakarta

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BAZNAS RI bersama UINJakarta di Gedung FDIKOM UIN Jakarta, Senin (25/03)--(Baznas RI)

FIN.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menjalin kerja sama dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, untuk memperkuat literasi dakwah zakat di Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan antara Plt. Kepala Biro Komunikasi Publik BAZNAS RI Ndari Rumi Widiyawati, bersama Dekan FDIKOM UIN Jakarta, Dr. Gun Gun Heryanto, dan turut disaksikan oleh Pimpinan Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan BAZNAS RI, Prof. (HC). Dr. Zainul Bahar Noor, SE, M.Ec., di, Gedung FDIKOM UIN Jakarta, Senin (25/03).

Dalam sambutannya, Pimpinan Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan BAZNAS RI, Prof. (HC). Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec., menyampaikan, kerja sama yang dilakukan antara BAZNAS dengan FDIKOM UIN Jakarta dilaksanakan karena ilmu komunikasi sangat dibutuhkan untuk penyebaran literasi zakat di era digital seperti ini. Apalagi literasi zakat di Indonesia masih jauh dari angka yang diharapkan.

“Ilmu komunikasi ini sangat dibutuhkan untuk penyebaran literasi zakat sebagai bagian yang sangat mutlak di era digital ini. Apalagi saya rasa tingkat literasi zakat, infak, sedekah seluruh rakyat Indonesia ini masih jauh dari yang diharapkan,” ujar Zainulbahar.

Zainulbahar menyampaikan, potensi zakat di Indonesia sangat besar dan salah satu cara agar potensi zakat tersebut dapat dimaksimalkan adalah dengan penyebaran literasi zakat kepada masyarakat sehingga masyarakat sadar akan pentingnya zakat.

“Potensi zakat, infak di Indonesia sangat besar, dan saat ini apa yang bisa dilakukan (oleh BAZNAS) untuk meningkatkan literasi zakat adalah dengan mengadakan berbagai program seperti pengumpulan, dan pendistribusian zakat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FDIKOM UIN Jakarta, Dr. Gun Gun Heryanto mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah awal yang akan membawa efek positif dan konstruktif bagi UIN Jakarta maupun BAZNAS.

“Ini adalah langkah awal yang saya yakin akan membawa efek domino yang positif dan konstruktif untuk menguatkan kelembagaan baik FDIKOM maupun BAZNAS,” katanya.

Heryanto berharap, kerja sama yang sedang dilakukan saat ini tidak hanya kerja sama simbolis diatas kertas saja, melainkan dapat terus dilaksanakan dengan menindaklanjuti berupa langkah nyata yang akan dilakukan oleh kedua lembaga nantinya.

“Saya berharap kita tidak kerja sama hanya diatas kertas, tapi kita berharap follow up nya, langkah nyata terintegrasi dengan timeline yang mungkin bisa kita penuhi secara bersama-sama,” pungkasnya.

Hadir dalam penandatanganan kerja sama tersebut antara lain Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional, K. H. Achmad Sudrajat, LC., M.A., CRFM, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan, M. Si., CRFM, Wakil Dekan FDIKOM Bidang Akademik, Dr. Fita Fathurokhmah, M. Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs. M. Muhtadi, M. Si., beserta seluruh Kaprodi FDIKOM UIN Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: