Banjir Rendam Jalan Tol Masuk Bandara Soekarno-Hatta, Lalu Lintas Macet

Banjir Rendam Jalan Tol Masuk Bandara Soekarno-Hatta, Lalu Lintas Macet

Banjir di ruas jalan tol-Indrianto Eko Suwarso-ANTARA

FIN.CO.ID - Banjir menggenangi Ruas Tol Sedyatmo menuju pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat, 22 Maret 2024.

Banjir setinggi 30-40 centimeter tersebut tepatnya berada di KM 33 dan arah menuju Jakarta.

Kasat Lantas Polresta Bandara, Kompol Bernard Bachtera Saragih membenarkan peristiwa banjir yang merendam jalan tol akses menuju Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

Menurutnya, akibat dari bencana alam itu mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kepadatan di sekitar area genangan.

"Sudah kita lakukan upaya penyedotan, dan ada mesin penyedotan kita ada tiga. Kita buang ke arah danau," katanya.

Dalam menangani arus lalu lintas, dikatakan Bernard, pihaknya mengerahkan puluhan anggota Satlantas ke lokasi yang menjadi titik genangan banjir untuk mengurangi kemacetan kendaraan.

BACA JUGA:

"Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan AP II, untuk bersama-sama menangani dan kami melakukan dan mengatur arus lalu lintas," terangnya.

Dalam hal ini, Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta tidak melakukan pengalihan arus lalu lintas. Karena, katanya, kondisi dan situasi di tempat kejadian perkara (TKP) banjir tidak terlalu berdampak terhadap kepadatan kendaraan.

"Sementara tidak ada, karena mulai dari gapura Bandara Soekarno-Hatta itu tidak ada masalah," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, untuk kondisi rendaman banjir saat ini situasinya mulai berangsur surut. Pihaknya memastikan pengendara dan masyarakat pengguna jasa penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta masih bisa berjalan normal.

"Sepanjang dari mulai wilayah bandara sampai arah Jakarta masih bisa mengalir, walaupun merayap karena banjir. Tapi kita sudah upayakan penanganan dengan penyedotan ke danau Semanggi," ungkapnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: