Surya Paloh Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Prabowo-Gibran, Golkar: Sosok Seorang Satria

Surya Paloh Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Prabowo-Gibran, Golkar: Sosok Seorang Satria

(Ki-Ka) Politisi Golkar Ahmad Doli Kurnia, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman saat memberikan keterangan-fajar ilman-fin.co.id Diswaygrup

FIN.CO.ID - Partai Golkar mengapresiasi pernyataan Ketua Umum Partai NasDem yang menerima hasil Pemilu 2024 dan memberikan selamat kepada pemenang Pilpres, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman menyebut sikap partai Nasdem merupakan langkah positif dan sebuah tren positif, budaya sportivitas serta budaya ksatria.

"Kemarin malam melalui Pak Surya Paloh beliau menyatakan menerima hasil pemilu dan menerima hasil pemilihan presiden dan wakil presiden yang berdasarkan data dari KPU," katanya kepada wartawan, Kamis 21 Maret 2024.

Maman menegaskan, pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tradisi positif dalam konteks pertarungan politik yang wajar.

BACA JUGA:

"Kami dari Partai Golkar mengapresiasi ini dan budaya tradisi ini perlu kita jalankan terus bahwa dalam konteks pertarungan wajar kita bertarung secara keras kita mengeluarkan semua kemampuan dan kapasitas kita namun pada saat perhitungan final di mana itu sudah diputuskan sebagai seorang Satria kami angkat topi kepada Partai Nasdem dan saya pikir itu contoh positif yang harus kita tiru sebagai apa anak bangsa di Indonesia ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Maman berharap bahwa tradisi positif ini tidak hanya terbatas pada tingkat nasional, tetapi juga dapat diikuti dalam kontestasi Pilkada mendatang. 

Dengan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November, ia berharap para partai politik dapat mengambil contoh dari sikap sportivitas yang ditunjukkan oleh Partai NasDem.

"Mudah-mudahan tradisi positif ini nanti bisa juga diikuti pada saat kontestasi Pilkada kita karena nanti bulan November bahwa kita akan ada Pilkada serentak," tutupnya.(fajar ilman)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: